BijakFun

Begini Cara Baik Menolak Ajakan Nongkrong di Tengah Pandemi

Berikut ini ada 4 cara yang baik untuk menolak ajakan nongkrong demi mengurangi penularan virus COVID-19.

3,508  views

Kamibijak.com, Hiburan – Ketika seseorang mengajak untuk pergi di saat pandemi, pasti kamu bimbang. Di satu sisi kamu pasti masih khawatir, virus COVID-19 dapat menular di keramaian. Terutama, belakangan ini kasus virus COVID-19 mengalami peningkatan di banyak daerah.

Namun di balik hal tersebut, kamu pasti ingin berkumpul bareng lagi bersama keluarga dan teman. Ketika kamu mau menolak ajakan kumpul dari teman juga tidak enak.

Menolak ajakan pergi itu tidak sesederhana seperti saat sebelum pandemi.

Nah, perlu diingat kamu punya hak untuk menolak sesuatu yang jelas berisiko serta itu bukanlah suatu masalah. Menurut laman Houston Methodist, menolak ajakan pergi berkumpul tersebut dengan cara sopan seperti berikut ini:

1. Bersikap positif
Menolak ajakan tidak harus dengan cara yang negatif. Mulailah dengan memberi respon kamu dengan nada positif: "Senangnya mendengarkannya dari kamu!" kemudian katakan "Aku benar-benar kangen nongkrong bareng kamu!". Jangan lupa sisipkan emoji yang menyenangkan ketika berkomunikasi melalui pesan singkat. Barulah tolak ajakan tersebut dengan memberikan alasan yang logis.

2. Merespon dengan ringkas dan baik
Kamu dapat membuat tanggapan yang ringkas dan sopan dengan mengatakan: "Walaupun saya pengen banget ketemu kamu, saat ini aku masih menghindari ketemuan langsung karena pandemi." Saat ini orang-orang sudah paham tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama pandemi. Kita semua tahu beberapa orang berisiko tinggi serta ingin berusaha menghindari risiko terpapar virus COVID-19.

3. Jangan bohong
Mungkin kamu tergoda untuk berbohong dengan tujuan menekan perasaan canggung. Namun, hal itu membuat kamu terjebak dalam "lingkaran rencana palsu". Kemungkinan besar orang yang mengajakmu bertemu akan menawarkan waktu alternatif dan kamu harus mencari alasan lain lagi.  Jadi, jujurlah dalam mengatakan apapun.

4. Alternatif untuk ketemuan
Ketika kamu ingin terhubung kembali dengan orang tersebut, menolak ajakan bukan berarti menolak untuk nongkrong bareng sepenuhnya. Gunakan alternatif lain seperti menelepon atau video call. Itu lebih baik daripada kamu tidak dapat berinteraksi sama sekali. (LEAS/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/cara-baik-nolak-ajakan-orang-untuk-nongkrong-bareng-saat-pandemi
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): covid 19,pandemi covid 19,virus corona,pandemi virus corona,nongkrong di tengah pandemi,nongkrong saat pandemi,cara baik menolak ajakan teman,cara sopan menolak ajak teman,cara santun menolak ajakan teman,kamibijak,kami bijak