KabarBijak

Bantu Penanganan Virus Corona, JHL Group & Merah Putih Kasih Foundation Buka Posko Bantuan

Posko bantuan JHL Group bersama Merah Putih Kasih Foundation dibuka di depan Gedung JHL Auto di Kawasan Gading Serpong, Tangerang, Senin (30/3/2020)

657   views

Kamibijak.com, Infosiana. Penanganan pandemi virus corona tak bisa hanya mengandalkan pemerintah. Semua elemen masyarakat bisa memberikan kontribusi dalam penanganan pandemi yang penyebarannya di Indonesia kian meluas. Seperti yang dilakukan JHL Group bersama Merah Putih Kasih Foundation yang membuka posko bantuan. 

Posko bantuan JHL Group bersama Merah Putih Kasih Foundation dibuka di depan Gedung JHL Auto di Kawasan Gading Serpong, Tangerang, Senin (30/3/2020). Gerakan sosial ini terwujud dari kesadaran akan banyaknya masyarakat yang membutuhkan uluran bantuan. 

"Menyikapi kondisi bangsa negara yang ada, kita dari MerahPutih Kasih Foundation dalam hal ini saya juga sebagai pendukung ormas Forum Persaudaraan Anak Bangsa (FPAB) kita peduli sebagai anak bangsa mendukung pemerintah dalam hal untuk menyikapi langkah-langkah pemerintah yang sudah lakukan," ucap Eduardus Noendopo Mbete, Ketua Satgas COVID-19 Merah Putih Kasih Foundation.

Pria yang juga Ketua Umum Forum Persaudaraan Anak Bangsa ini menambahkan pembukaan posko dilakukan untuk membantu masyarakat di sektor informal yang rentan mengalami masalah kesejahteraan. "Kita akan membantu, kita tahu bahwa sekarang di rumah sakit pemerintah kewalahan, kekurangan tenaga medis, obat-obatan, mungkin prasarana seperti alat-alat, baju, masker. Kita di sini buka posko sengaja mengadakan barang-barang seperti itu ya," tambahnya.

Di Posko Bantuan, terdapat tenda berwarna hijau yang berukuran cukup besar dan dapat menampung puluhan orang. Di dalamnya terlihat berbagai barang-barang mulai dari bahan makanan, hingga produk kebersihan seperti hand sanitizer. Barang-barang yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada pihak yang terkena dampak wabah Covid-19. 

Menurut Eduardus, semua barang bantuan yang terkumpul akan disalurkan melalui instansi terpercaya yang nantinya akan diteruskan kepada mereka yang membutuhkan supaya merata dan tepat sasaran. Diantaranya melalui kepolisian dan TNI. 

"Ya kita salurkan pada instansi saja, nanti ke masyarakat, supaya penyaluran kita efektif dan tepat sasaran. Seperti tadi ke Polda, nanti dari Polda didistribusikan ke masyarakat, TNI juga terus ke pemerintahan juga," ucapnya.

Posko bantuan yang diselenggarakan oleh JHL Group bersama Merah Putih Kasih Foundation akan terus dibuka selama wabah virus corona belum berakhir. Eduardus juga menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan posko bantuan didirikan di tempat lain.

Sumber: Hasil liputan Tim Kamibijak.com (Senin, 30 Maret 2020)

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.