BijakFun

Atlet Angkat Berat ASEAN Para Games Sumbangkan 5 Emas untuk Indonesia

Lima medali emas angkat berat diborong atlet Indonesia pada ASEAN Para Games

69  views

KamiBijak.com, Hiburan – Atlet cabang olahraga (cabor) para angkat berat ASEAN Para Games sumbangkan lima medali emas dan satu perak untuk Indonesia. Pertandingan ini digelar di Solo Paragon Mall pada Senin (1/8/2022).

Lima emas dan satu perak Indonesia ini bersumber dari Ni Nengah Widiasih dengan dua emas di kelas 45 kg, Eneng Paridah dengan dua emas di kelas 41 kg, dan Rani Puji Astuti dengan satu emas dan satu perak di kelas 61 kg.

Medali Perak Ni Nengah Widiasih Diharapkan Jadi Pembuka Jalan

Koordinator pelatih Pelatnas Para Angkat Berat Indonesia Coni Ruswanta mengatakan, sumbangan lima emas dari para atlet di hari pertama tentu hal yang menggembirakan.

"Kami sejak awal membidik banyak emas dicabor ini. Hasil ini dapat menjadi pelecut kontingen Indonesia lain di hari-hari selanjutnya," ujar Coni pada Senin (1/8/2022).

Coni mengakui, hasil ini melebihi ekspektasi tim terutama Eneng Paridah mendapatkan dua emas perdana dari angkatan dan total angkatan. Kemudian, Rani Puji Astuti menjadi penutup pesta emas Indonesia dengan menjadi yang terbaik di kelas 61 kg. 

"Prestasi tersebut mengakhiri penantian dia (Rani) meraih medali emas di APG," kata Coni.

Rani mencatat angkatan terbaik di kelas 90 kg, meninggalkan Nguyen Thi Thanh Thuy (Vietnam) di posisi kedua dengan angkatan terbaik di kelas 84 kg.  Atlet para angkat berat Rani mengaku, baru APG Solo ini dirinya meraih mendali emas. 

"Dapat emas perdana (APG) rasanya sangat senang, sangat bersyukur. Saya memang berharap tahun ini bisa memberikan yang terbaik untuk negeri," ujar Rani.

Rani juga mengakui pertandingannya di APG tahun ini belum optimal meski sukses meraih satu mendali emas. Ia merasa dapat lebih baik lagi andai tidak ada gangguan fisik.

"Beberapa waktu terakhir, bahu kanannya agak bermasalah. Jika dalam kondisi prima, saya bisa mencatat angkatan terbaik hingga 100 kg seperti yang dilakukannya saat meraih emas di Peparnas Papua 2021," pungkasnya. (MG/Nadia)

Sumber: MerahPutih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
Follow kami juga di sini: 
 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.