KabarBijak

Angka Positif Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Akan Perketat PSBB Lagi

Pemprov DKI Jakarta membuka peluang untuk kembali memperketat penerapan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) jika kasus Covid-19 meningkat.

437   views

Kamibijak.com, Infosiana – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa kembali memperketat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti sebelumnya. Kemungkinan ini ditengarai meningkatnya kasus Covid-19 belakangan ini.

Hal tersebut disampaikan Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Pengetatan PSBB membuat warga harus beraktivitas di dalam rumah.

"Kalau perkembangan kasus COVID-19 semakin memburuk, tidak mustahil kita kembali ke PSBB," kata Riza belum lama ini.

Sektor usaha seperti restoran diperkirakan juga akan dilarang menyediakan layanan makan di tempat. Tempat rekreasi juga akan kembali ditutup. Hanya beberapa sektor tertentu yang dapat menjalankan usaha.

Menurut Riza, Pemda DKI sedang mengkaji ulang situasi Covid-19 di masa PSBB transisi yang akan selesai pada 30 Juni mendatang. Hal yang harus diperhatikan di antaranya adalah angka reproduksi kasus, positivity rate, dan kapasitas tempat tidur khusus perawatan Covid-19.

"Dalam dua hari ini, kita akan evaluasi PSBB transisi. Kami koordinasi dengan pemerintah pusat, para pakar dan ahli, instansi terkait, dan semuanya akan kita putuskan bersama," jelas Riza.

Kemungkinan lainnya juga Pemprov DKI akan kembali memperpanjang PSBB transisi. "Kalau masih seperti ini, kemungkinan kita akan memperpanjang masa PSBB transisi," jelasnya.

Jika ada kemungkinan penurunan tiga hal di atas, seperti angka reproduksi kasus, positivity rate, dan kapasitas tempat tidur khusus perawatan Covid-19, maka DKI bisa saja melonggarkan PSBB dan kegiatan sosial lainnya bisa dilakukan seperti semula.

"Kalau dianggap ada perbaikan, peningkatan yang positif ke arah yang lebih baik, tentu kita memasuki masa sehat, aman, dan produktif," papar Riza.

Sumber: https://merahputih.com/post/read/kasus-corona-melonjak-pemprov-dki-berencana-kembali-perketat-psbb
#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): covid 19,covid 19 jakarta,corona jakarta,update covid 19 jakarta,update data covid 19 jakarta,pasien positif corona jakarta,psbb jakarta,psbb transisi,dki jakarta,pemrov jakarta,ahmad riza patria,kamibijak,kami bijak