KabarBijak

Anak Yatim Ukraina Disabilitas Mengungsi ke Polandia Agar Terhindar dari Roket Rusia

Anak yatim disabilitas Ukraina harus melakukan perjalanan berhari-hari ke Polandia demi keselamatan

997  views

KamiBijak.com, Infosiana - The Associated Press melaporkan sekitar 200 pemuda Ukraina dengan keterbatasan fisik dan mental berlindung di bawah tanah, sekelompok anak muda itu pergi ke Hongaria sebelum musim dingin untuk melintasi perbatasan Ukraina dan melarikan diri dari serangan penjajah Rusia dan tiba di Polandia.

Sebagian besar dari 1 juta pengungsi Ukraina telah tiba dan di antara 1 juta pengungsi yang melakukan perjalanan musim ini adalah penghuni panti asuhan Svyatoshinksy untuk anak laki-laki dan panti asuhan Darnytskyy untuk anak perempuan, yang keduanya terletak di Kyiv, yang tiba dengan kereta api di Zahony, Hongaria, pada hari Rabu.dalam perjalanan ke kota Opole di Polandia Barat Daya, Associated Press melaporkan.

Kelompok itu meninggalkan ibu kota dengan bus dan menuju perbatasan Polandia dan menemukan barisan mobil membentang bermil-mil, karena semakin banyak orang Ukraina yang melarikan diri dari invasi Rusia sekarang tepatnya di minggu kedua. "Hanya dalam tujuh hari kami telah menyaksikan keluarnya satu juta pengungsi dari Ukraina ke negara-negara tetangga," Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR), Filippo Grandi, mengatakan dalam sebuah tweet pada hari Rabu.

UNHCR memperkirakan 4 juta orang mungkin melarikan diri dari Ukraina, yang total populasinya 44 juta, dalam beberapa minggu dan bulan mendatang dan mengatakan situasinya menjadi krisis pengungsi terbesar di Eropa abad ini. Orang muda yang memiliki keterbatasan fisik dan mental yang parah, menurut AP telah naik empat bus di Zahony untuk menyelesaikan 350 mil perjalanan mereka. 

“Anda tidak tahu harus pergi ke mana, ke mana harus lari, siapa yang harus Anda hubungi.” jelas Liliya Marynchak, seorang guru berusia 45 tahun di Ivano-Frankivsk, Ukraina. 

Invasi, yang diperintahkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, menuai kecaman di seluruh dunia dan sanksi ekonomi yang semakin berat terhadap Rusia. Zelenskyy bersumpah untuk tidak membungkuk. "Tidak ada yang akan menghancurkan kami, kami kuat, kami orang Ukraina," katanya kepada Uni 
Eropa dalam pidato di hari awal pertempuran." (Sonia/MG)
Sumber :  
https://people.com/politics/ukrainian-orphans-with-disabilities-days-long-journey-to-poland-to-escape-russia/ 

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.