Aldi, Kreator Konten Cerebral Palsy yang Aktif Perjuangkan Isu Disabilitas

Sebagai pengidap cerebral palsy, Aldi terus berkarya untuk memupuk semangat teman-teman disabilitas lainnya.

1,685  views

KamiBijak.com, Bincang Isyarat – Kini, banyak disabilitas yang sudah beranjak menjadi produktif. Di antaranya, ada seorang wirausahawan dan content creator yang aktif di media sosial. Sebut saja, Zulfadli Aldiansyah. 

Dalam siarang langsung YouTube KamiBijak, Bincang Isyarat edisi “Disabilitas Inspiratif Main Hati dengan Diri Sendiri”, mengundang Zulfadli Aldiansyah, seorang kreator konten cerebral palsy yang aktif perjuangkan isu disabilitas.

Zulfadli, yang lebih akrab dipanggil Aldi, sudah aktif di ranah media sosial. Di Instagram miliknya (@aldi_dj87), ia membuat konten kolaborasi dengan para disabilitas. Terpampang juga beberapa foto Aldi dengan pesohor tanah air.

Semangatnya menjadi kreator konten, dilatarbelakangi keinginannya untuk unjuk gigi di depan khalayak. 

“Melihat banyak orang melihat saya di media sosial. Biar orang termotivasi, melihat saya ada anak disabilitas yang bisa semangatnya tinggi hidup dan sosial mengkampanyekan isu disabilitas, lingkungan,” ujarnya. 

Baru-baru ini, Aldi diundang dalam gelar wicara Trans7 For Your Pagi. Saat berbincang dengan host KamiBijak, Aryani Bunawan, ia juga mengungkapkan kesan selama menjadi kreator konten tahun ini bisa diundang di televisi.

Jauh sebelum menjadi kreator konten di media sosial, ia pernah didapuk menjadi Duta Disabilitas Banda Aceh 2017. Walikota saat itu, memilihnya karena terlihat aktif dan semangat sebagai seorang disabilitas.

“Makanya itu ditunjuk untuk menjadi duta disabilitas, menjadi role model difabel (disabilitas) di Kota Banda Aceh,” ujar Aldi pada Selasa, (28/2/2022).

Walaupun mengidap cerebral palsy, Aldi tidak merasa minder. Ia melihat kondisi tubuh bukanlah penghalang baginya untuk semangat dan berkarya. 

“Kita ke bawah, jangan lihat ke atas. Kayak saya, saya semuanya lengkap dari fisik, mata, telinga, hidung, mulut, kaki,” ungkap Aldi.

Aldi juga berharap, bisa mencapai target teman-teman disabilitas agar mendapatkan kesempatan yang sama dalam segi pendidikan. Ia berpesan agar teman-teman disabilitas lainnya tidak menyerah karena perjuangan dan masa depan masih jauh. (MG/Galuh)

Sumber: Live YouTube

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.