KabarBijak

Ada Bansos Bagi Penyandang Disabilitas di Sumenep Usai Vaksin

Setelah melakukan Vaksin, Penyandang Disabilitas di Sumenep, dapat bantuan social.

152   views

KamiBijak.com, Infosiana - Vaksinasi Merdeka Semeru di gedung Satpas SIM Polres setempat, diikuti oleh puluhan penyandang Disabilitas di Sumenep.

“Kegiatan vaksinasi terhadap Disabilitas ini bisa menjadi pelopor atau gerakan vaksinasi yang bisa dilakukan oleh berbagai pihak. Tujuannya tentu saja membentuk herd immunity,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya.

Para penyandang Disabilitas yang telah usai divaksin diberi atau mendapatkan bantuan sosial berupa beras 5 kg dan bendera merah putih yang diserahkan langsung oleh Kapolres.

Tujuan Kalpores  memberikan bantuan sembako sendiri, untuk meringankan beban warga yang terdampak PPKM. Sedangkan bendera merah putih ini sebagai simbol perlawanan bersama terhadap COVID-19, selain itu karena sudah dekat dengan HUT kemerdekaan RI.

Masyarakat yang telah mendapatkan vaksin juga diharapkan tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) 5M, yang berperan penting untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Meski sudah divaksin, harus tetap mengenakan masker, tetap cuci tangan dengan sabun, kemudian menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Jadi jangan karena sudah divaksin, kemudian bisa keluar rumah tanpa masker. Tidak seperti itu ya,” ujarnya (Joang/MG)

Sumber : https://beritajatim.com/pendidikan-kesehatan/usai-divaksin-penyandang-disabilitas-di-sumenep-dapat-beras-dan-bendera-merah-putih/

#KabarBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
==========================================
Tag: bansos,disabilitas,penyandang disabilitas,bansos disabilitas,bansos untuk disabilitas,bansos untuk penyandang disabilitas,
sumenep,bansos disabilitas sumenep,madura,vaksin,vaksinasi covid 19,vaksinasi disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com