BijakFun

AAF Ke-15 Kembali Digelar untuk Pelajar Autistik

AAF ke-15 kembali digelar oleh LSCAA dan LSBA untuk menciptakan lingkungan yang inklusif.

1,138  views

KamiBijak.com, Hiburan – Autism Awareness Festival (AAF) ke-15 kembali digelar oleh London School Center for Autism Awareness (LSCAA) dan London School Beyond Academy (LSBA). 

Acara tersebut digelar di kampus LSBA, Sudirman Park, Jakarta Pusat untuk membangun kesadaran masyarakat akan autistik.

Dikutip dari sindonews.com, terdapat berbagai kegiatan yang diadakan, seperti lomba menggambar, memasak, hingga pentas seni dengan diikuti sebanyak 130 orang.

“Keterampilan yang dikuasai setiap siswa pada dasarnya adalah modal yang dapat dikembangkan oleh orang tua,” ujar Chrisdina Wempi, Direktur LSCAA dan LSBA, seperti dikutip dari sindonews.com.

LSBA merupakan lembaga pelatihan dan keterampilan bagi remaja disabilitas untuk membentuk keterampilan mereka. Mereka dapat mengikuti kelas Teknik Cetak, Kriya Tekstil, hingga Administrasi perkantoran. Pembelajaran akan berlangsung selama tiga tahun dengan satu tahun di Balai Latihan Kerja. 

Diadakannya AAF ke-15 merupakan harapan agar masyarakat dapat menerima individu disabilitas dan terciptanya lingkungan inklusif. (MG/Galuh)

Sumber: sindonews.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.