Menghadapi Teman Tuli Perihal Maaf-Maafan

Cara menghadapi orang Tuli secara tepat

782   views

Kamibijak.com,  Ruang KamiBijak –  Pernahkah Anda bingung menghadapi orang Tuli dalam pertama kali bertemu? Anda bingung dan pernah menghindari, langsung bertanya kepada teman lain, langsung pergi, dan masih banyak lagi.  

Biasanya orang yang tidak tahu arah lalu bertanya kepada orang yang tak dikenal, tetapi bagaimana kalau orang yang ditanya itu orang Tuli? KamiBijak menyajikan drama singkat yang bertujuan agar orang awam bisa menjaga perasaan orang Tuli saat pertama kali bertemu atau menghadapinya.

Orang Tuli itu manusia biasa, bukan berasal dari dunia lain, hanyalah cara berkomunikasi yang berbeda, yaitu bahasa isyarat. Mereka biasanya menggunakan bahasa isyarat dan mengandalkan daya visual melalui penglihatan. Kalau orang dengar biasanya memakai bahasa Indonesia dan lisan melalui pengecapan dan pendengaran. 

KamiBijak berharap konten video ini dapat membangun kesadaran dan menambahkan pengetahuan baru tentang cara menghadapi orang Tuli yang pertama kali. Jangan ragu-ragu atau malu saat bertemu orang Tuli! (Phieter)

Sumber: Naskah drama 

#RuangKamiBijak
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): teman tuli,tuli,disabilitas tuli,tunarungu,tips menghadapi orang tuli,tips menghadapi teman tuli,cara gobrol sama teman tuli,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com