KabarBijak

50 UMKM Rumah BUMN Buka Toko Online di PaDI untuk Bantu Akses Pasar

Rumah BUMN meningkatkan kapasitas mitra agar menjadi mesin pendorong mesin perekonomian daerah

1,644  views

KamiBijak.com, Infosiana – Rumah BUMN Kabupaten Klungkung yang dikelola PT Pertamina menyatakan telah meningkatkan kapasitas mitranya sehingga menjadi mesin pendorong perekonomian daerah.

Puluhan binaan tersebut sudah membuka toko online di Pasar Digital (PaDI) UMKM atau marketplace yang diinisiasi Kementerian BUMN. 

Bantu Akses Pasar, 50 UMKM Rumah BUMN Buka Toko Online di PaDI

Sri Widianti selaku Fasilitator Rumah BUMN Klungkung, mengungkapkan saat ini telah ada 50 UMKM yang membuka toko di PaDI UMKM. Kehadiran PaDI UMKM memberikan berbagai keuntungan bagi UMKM di wilayah tersebut antara lain kemudahan yang diperoleh, seperti akses pasar yang lebih luas.

“Produk yang ditawarkan mitra binaan RB Klungkung di toko digital sebagian besar adalah makanan dan minuman, ATK, serta souvenir atau merchandise,“ jelas Sri di Klungkung, Bali dikutip Selasa 6 September 2022.

Sri menambahkan mitra binaan yang membuka toko di PaDI UMKM sudah membukukan transaksi. Bahkan, salah satu UMKM binaan mendapatkan undangan dari PaDI UMKM untuk mengikuti Hybrid Expo 2022 yang akan digelar pada 28 September - 2 Oktober 2022.Bantu Akses Pasar, 50 UMKM Rumah BUMN Buka Toko Online di PaDI | Halaman 2

“Antusias UMKM untuk mendaftar padi, cukup antusias setelah melihat bukti UMKM lain yang sudah berhasil mendapatkan order dari PaDI UMKM. Memang beberapa UMKM terkendala oleh NPWP. Namun, dengan manfaat PaDI yang begitu bagus, semoga ini justru bisa melecut semangat UMKM untuk mendaftar NPWP yang saat ini dapat dilakukan secara online,” jelasnya. 

Saat ini, menurut Sri, ada sebanyak 514 UMKM yang bergabung di RB Klungkung. Dari jumlah itu, sebanyak 181 mitra binaan sudah go online, 212 UMKM sudah go digital dan 29 UMKM telah sukses go global.

Tak hanya Sri, Pemilik Usaha Bali Honey, Ismail juga telah membuka toko di PaDI BUMN untuk berjualan jasa pemeliharaan lebah dan penjualan madu murni.

Dia merasa senang karena sudah mendapat pemesanan pertama kali senilai Rp 140 ribu dan berharap akan meningkat di masa mendatang. (MG/Dicky)

Sumber: viva.co.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 

 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.