BijakFlash

35 Unit Bus Sekolah DKI Jakarta, Dilengkapi Wifi dan Ramah Disabilitas

Selain memberikan akses ramah disabilitas, 35 unit bus tersebut akan ditambahkan WiFi.

1183   views

KamiBijak.com, Flash - Guna menjalankan teknologi baru, Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengganti puluhan bus sekolah dengan unit baru berbasis ramah disabilitas serta juga memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh siswa.

Ali Murthado selaku Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) menjelaskan bahwa pihaknya telah mengganti 35 unit baru dengan teknologi yang semakin modern, nyaman, aman, dan tentunya ramah untuk penyandang disabilitas.

Ada pun teknologi yang diberikan adalah, pintu bus otomatis dengan sistem pneumatic, serta AC plasmacluster yang lebih baik dalam membersihkan udara. Selain itu juga terdapat akses pintu untuk para pengguna kursi roda serta guiding block bagi tunanetra. 

Selanjutnya, dari segi keamanan 35 armada baru itu dilengkapi dengan empat kamera yang berfungsi melihat situasi baik luar maupun dalam bus, detektor suhu dan hand sanitizer matic.

Kabarnya unit bus ini akan mulai beroperasi di tahun 2022 mendatang, dengan adanya teknologi modern pada bus ini dapat meningkatkan layanan antar jemput bagi peserta didik. (Glor/MG)

Sumber: https://metro.sindonews.com/read/620923/171/usung-teknologi-mutakhir-35-bus-sekolah-di-jakarta-dilengkapi-wifi-dan-ramah-disabilitas-1638853926 dan https://www.inews.id/multimedia/photo/deretan-bus-sekolah-ramah-disabilitas-begini-fasilitasnya 

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook  
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.