BijakFlash

1.790 Pemohon Lolos Seleksi Kriteria Rumah DP Nol Rupiah

Prioritas program Rumah DP Nol Rupiah ada pada pemohon yang telah menikah atau berkeluarga. Sebanyak 899 pemohon masuk dalam daftar....

4,440  views

KamiBijak.com, Infosiana. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman DKI Jakarta, Kelik Indriyanto menyatakan 1.790 pemohon tercatat memenuhi kriteria untuk mengikuti program Rumah DP Nol Rupiah yang direncakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sejak November 2018, Pemprov DKI telah menerima 2.359 permintaan pemohon. Namun, setelah proses seleksi dan verifikasi dokumen, sebanyak 569 pemohon tidak lolos. Kini, program Rumah DP Nol Rupiah telah memasuki tahap pengajuan permohonan kredit dan pemilihan unit. Para pemohon yang lolos seleksi diundang untuk melengkapi berkas permohonan pengajuan kredit dan memilih unit di Rusunami Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Program ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Prioritas program ini ada pada pemohon yang telah menikah atau berkeluarga, sebab program ini ditujukan untuk rumah pertama keluarga.

Sebanyak 899 pemohon masuk dalam daftar prioritas pertama, sedangkan 891 pemohon lainnya masuk dalam daftar prioritas kedua. Pemohon terpilih memiliki waktu selama 10 hari, dari Sabtu (27/7) sampai Minggu (4/8) untuk memilih unit yang diminati dan melakukan proses pengajuan permohonan kredit ke Bank DKI. Sumber: https://tirto.id/569-pemohon-tak-penu...

----

Jangan lupa subscribe, tinggalkan komentar, dan share. KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton. Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.