BijakFun

11 Pria Tuli Bantu Penjelajahan Luar Angkasa NASA

Gallaudet Eleven, 11 pria Tuli yang membantu penjelajahan luar angkasa.

554   views
Kamibijak.com, Hiburan - National Aeronautics and Space Administration (NASA), sebelum mereka dapat mengirim manusia ke luar angkasa, agensi ini perlu lebih memahami terlebih dahulu tentang efek berkepanjangan dari penerbangan terhadap tubuh manusia. Mereka membutuhkan sekelompok manusia yang tepat untuk menerima uji coba.

Dan kelompok yang memenuhi kriteria tersebut hanyalah para Tuli, yang terkenal dengan julukan Gallaudet Eleven.

Pada 1950-an, NASA masih merupakan organisasi baru, dan satu tantangan terbesar mereka adalah menentukan; apakah penerbangan luar angkasa yang melibatkan manusia merupakan suatu proyek yang mungkin dan realistis?

NASA masih belum tahu tentang apa efek berkepanjangan penerbangan luar angkasa pada tubuh manusia. Jadi, pada akhir tahun 1950-an, NASA dan U.S. Naval School of Aviation Medicine membentuk program penelitian bersama, dengan tujuan mempelajari dan mengetahui efek tersebut. 

Maka dari itu mereka merekrut 11 pria tunarungu yang berusia antara 25-48 tahun, dari Universitas Gallaudet, di antaranya Harold Domich, Robert Greenmun, Barron Gulak, Raymond Harper, Jerald Jordan, Harry Larson, David Myers, Donald Peterson, Raymond Piper, Alvin Steele, dan John Zakutney.

Mereka memilih Tuli, karena mereka membutuhkan orang-orang yang kebal terhadap mabuk perjalanan.

Kondisi tersebut tidak berlaku bagi Gallaudet Eleven. Dari sebelas pria yang dipilih, 10 di antaranya menjadi tuli karena meningitis pada masa kanak-kanak. Infeksi virus ini biasanya menyerang sumsum tulang belakang serta otak, dan dapat dengan cepat menyebar ke bagian tubuh lain, seperti ke telinga bagian dalam.

11 Pria itu berpartisipasi dalam berbagai eksperimen tanpa bobot dari tahun 1958-1968. Dan membantu para ilmuwan NASA dalam lebih memahami tentang bagaimana tubuh manusia merespons lingkungan gravitasi di luar Bumi. (FEB/MG)

Sumber: https://kumparan.com/absal-bachtiar/gallaudet-eleven-11-pria-tunarungu-yang-membantu-penjelajahan-luar-angkasa-1uAy0lFEMDU/full
#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): nasa,tuli,teman tuli,disabilitas tuli,tunarungu,tuna rungu,penyandang tuli,penyandang disabilitas tuli,kisah inspiratif,disabilitas inspiratif,berita disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kami bijak