KabarBijak

10 Atlet Para Renang Dinyatakan Positif Covid-19 di ASEAN Para Games

Sebanyak 10 atlet Para Renang ASEAN Para Games 2022 di Solo dinyatakan positif COVID-19

55  views

KamiBijak.com, Infosiana – Sekitar 10 atlet ASEAN Para Games 2022 di Solo yang berlaga untuk cabang olahraga renang di GOR Jati diri, Semarang, dinyatakan  positif COVID-19, Senin (1/8) kemarin.

Gibran Rakabuming Raka selaku Ketua dari INASPOC membenarkan adanya atlet positif COVID-19 di cabor renang tersebut. Gibran memastikan ASEAN Para Games akan tetap berjalan meskipun ada temuan kasus Covid-19.

"Penyelenggaraan ASEAN Para Games tetap digelar. Ndak apa-apa kita pantau aja ya, situasi masih pandemi hal itu bisa terjadi," ucap Gibran, Senin (1/8).

Wali Kota Solo itu mamastikan agar venue di Kota Solo tidak ditemukan kasus COVID-19. Meski begitu, Gibran memastikan akan selalu memonitor kondisi kesehatan para atlet di Solo.

"Pelaksanaan ASEAN Para Games di Solo aman, tidak ada temuan kasus COVID-19. Solo aman, tenang saja," katanya.

Ia pun menghimbau agar para atlet maupun yang hadir di venue untuk tetap taat memakai masker dan mentaati protokol kesehatan. Sedangkan untuk swab kepada para atlet dilakukan secara rutin untuk mengetahui kondisi para atlet.

“Akan kita pantau terus prokesnya. Setelah bertanding atlet harus pakai masker," kata dia.

Diketahui ada sekitar 10 orang atlet para renang yang diketahui terpapar COVID-19 berdasarkan hasil swab antigen. Venue untuk para renang memang digelar di Jatidiri, Semarang. Sedangkan untuk venue cabang olahraga lainnya digelar di Solo dan sekitarnya. ASEAN Para Games di Indonesia diadakan 30 Juli sampai 6 Agustus. (MG/Dicky)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.