KamiBijak.com, infosiana. Program kartun Spongebob Squarepants menerima peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Spongebob dinilai memiliki konten yang tidak sesuai dengan aturan penyiaran P3-SPS yang dimiliki oleh KPI.

Menurut KPI, spongebob melanggar aturan KPI yaitu kode etik (P3) dan standar program (SPS). akibat adanya beberapa adegan kekerasan seperti memukul menggunakan benda keras, dan menjatuhkan bola bowling ke kepala.

Menanggapi hal ini, netizen mempopulerkan #SaveSpongebob di media sosial Twitter mereka.

Spongebob sendiri merupakan film kartun yang menceritakan tentang karakter bernama spongebob dan teman-temannya di bikini bottom, sebuah kota yang terletak di bawah laut.

Spongebob pertama kali ditayangkan pada tahun 1999 dan sudah memiliki film perdananya sendiri pada tahun 2004 dan 2015, dan direncanakan akan ada film barunya lagi pada tahun 2020. Selain itu,

Spongebob juga sudah mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya adalah Emmy Awards di tahun 2010.

Selain Spongebob, KPI juga mengirimkan surat peringatan ke beberapa channel lainnya seperti Metro TV, Trans 7, dll. Yakni untuk program Rumah Uya, Headline News, dll. Sebelumnya juga sempat dikabarkan bahwa KPI ingin memantau konten di YouTube dan Netflix.

 

sumber

https://www.thejakartapost.com/life/2019/09/15/spongebob-squarepants-too-violent-for-indonesias-broadcast-watchdog.html

https://entertainment.kompas.com/read/2019/09/16/082946710/spongebob-squarepants-ditegur-kpi-savespongebob-trending-di-twitter

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.