KabarBijak

Siswa Difable Makassar Sulap Motor Bekas Jadi Mobil Keren

Mobil berhasil dibuat dari bahan-bahan bekar motor roda tiga yang sudah rusak. Kendaraan tersebut tercipta atas ide para siswa dan pengurus...

553   views

Kamibijak.com, Infosiana. Para siswa atau penerima manfaat di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wijaraya Makassar tak mau menyerah dengan keadaan. Meski memiliki keterbatasan fisik mereka mampu berkreasi. Hasilnya, mereka bisa menyulap motor rusak jadi mobil keren.

Perlu diketahui, balai ini merupakan wadah rehabilitasi bagi para penyandang disabilitas fisik untuk mengasah berbagai keterampilan yang dimilikinya. Juga untuk mengembangkan soft-skill yang berguna di masa depan. Pembinaannya sendiri sudah dilakukan di 17 provinsi di Indonesia Timur.

Instruktur Otomotif, Suriadi, mengatakan bahwa kerja keras para siswa yang menciptakan ide kreatif ini telah berlangsung selama setahun. Dalam proses pengerjaannya sendiri tidak ada kendala tertentu. "Hanya saja, waktu pengerjaannya tidak konsisten sehingga agak lama prosesnya," kata Suriadi.

Mobil berhasil dibuat dari bahan-bahan bekar motor roda tiga yang sudah rusak. Kendaraan tersebut tercipta atas ide para siswa dan pengurus, hingga dibuatlah mobil yang diberi nama DFCafe atau Disabilitas Fisik Cafe.

Mobil ini memiliki bentuk seperti mobil golf, dilengkapi setir berukuran agak besar di bagian depan dan dilengkapi jok yang nyaman. Ditambah area tempat duduk dibuat cukup luas sehingga kaki bisa leluasa bergerak dan menambah kenyamanan penumpang.

Seperti mobil-mobil pada umumnya, mobil ini juga dilengkapi dengan kaca depan sebagai penangkal debu dan dua kaca samping untuk melihat kondisi area belakang mobil saat menyetir. Sebagai pemanis, terdapat ornamen seperti leter bertuliskan DFCafe.

Ada yang unik dari mobil rakitan ini, meskipun dibuat dari motor roda tiga, suara dari mesin mobil ini tidak berisik dan cenderung halus.

Sumber: https://makassar.tribunnews.com/2020/...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.