BijakFun

Sambut Pemilu 2024, Kriteria Pemimpin Versi Anak Disabilitas di Bali

Kriteria pemimpin anak disabilitas SLB Negeri 3 Denpasar erat dengan karakter superhero.

1,701  views

KamiBijak.com, Hiburan – Menjelang pemilu 2024, sebanyak 15 anak disabilitas Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 3 Denpasar akan menjadi pemilih pemula.

Sebelum pesta demokrasi nanti, anak-anak SLB Negeri 3 Denpasar diberi pengetahuan mengenai hak memilih melalui program Kelas Jurnalisme Warga, BaleBengong.

Ni Ketut Juniantari, anggota komunitas BaleBengong sekaligus koordinator program Kelas Jurnalisme Warga, mengungkapkan, melalui proses belajar, mereka mendapatkan pemimpin harapan versi anak anak tersebut.

Ternyata, anak-anak disabilitas mengharapkan tokoh pemimpin mirip dengan karakter superhero, seperti di film dan gim.

Dilansir dari suara.com, I Gede Wira Astika, seorang murid SLB tersebut menginginkan pemimpin yang memiliki kepribadian jujur, adil bekerja keras, bijaksana dan kuat seperti Gatotkaca. Selain itu, bisa menjadi pahlawan seperti Naruto juga membela kebenaran seperti Batman.

Hal senada diungkapkan oleh Dwipayanti, yang menginginkan pemimpin yang bijaksana, suka menolong, dan cerdas seperti Batman. 

Secara garis besar anak-anak lainnya mengungkapkan harapan pemimpin sesuai dengan tokoh favorit mereka. 

Banyak yang menyebutkan Gatotkaca dan Naruto. Mereka mengaitkan dengan karakter kuat dari tokoh-tokoh tersebut yang membela kebenaran. (MG/Galuh)

Sumber: suara.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel
 
Follow kami juga di sini: 
 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.