BijakFlash

Saat Pangeran William Gunakan Bahasa Isyarat di Istana Buckingham

Momen tak biasa terjadi di Istana Buckingham. Pangeran William, menggunakan Bahasa Isyarat Inggris saat mengucapkan selamat kepada...

574   views

Kamibijak.com, Flash. Momen tak biasa terjadi dalam acara pemberian penghargaan di Istana Buckingham Palace, Rabu (15/1/2020). Cucu pertama Ratu Elizabeth, Pangeran William, menggunakan Bahasa Isyarat Inggris (British Sign Language/BSL) saat mengucapkan selamat kepada salah seorang penerima penghargaan.

Momen tersebut diabadikan dalam video yang juga disebar di akun instagram resmi keluarga kerajaan Pangeran William, @kensingtonroyal. Ia menggunakan bahasa isyarat saat menyampaikan ucapan selamat kepada Alex Duguid. Penyiar TV kawakan yang menjadi salah satu penerima medali Most Excellent Order of the Bristish Empire (MBE).

"Selamat, Alex," terlihat dari gestur tangan Pangeran William yang langsung dibalas Alex dengan bahasa isyarat bermakna terimakasih.

Setelah menyapa Alex, Pangeran William menyematkan medali MBD kepada Alex Duguid. Selain Alex, ada juga sejumlah penerima penghargaan lainnya.

Untuk diketahui, Alex Duguid adalah penyiar TV kawakan di Inggris. Ia menyandang predikat 'veteran' di kalangan rekan-rekannya.

Bagaimana tidak, selama 30 tahun Alex Duguid mendedikasikan hidupnya menjadi juru Bahasa Isyarat Inggris, serta mengajarkan bahasa isyarat kepada ratusan orang agar dapat berkomunikasi dengan teman tuli.

Dikutip dari Express Alex kehilangan pendengarannya saat berusia tiga tahun. Saat itu Ia terjatuh dan mengalami fraktur pada tulang pipinya, yang membuat Alex menjadi tuli.

Ia menjadi interpreter  BSL pada beberapa  acara televisi ternama di Inggris. Seperti Emmerdale (1972), dan Coronation Street (1960), yang sebagian besar penontonnya merupakan disabilitas tuli.

Berkat dedikasinya selama satu dekade serta turut memajukan dan mempromosikan British Sign Language (BSL), Pangeran William menganugerahinya medali kehormatan tertinggi untuk sipil.

Masih dalam unggahan yang sama, pihak Kensington Palace mengatakan bahwa Alex merupakan contoh yang patut dibanggakan di kalangan komunitas disabilitas tuli, teman-temannya, dan negara.

"He is an example of how profoundly deaf people can have an impact on their community, their peers and their country,", dikutip dari akun resmi kerajaan @kesingtonroyal.

Selain Alex, penghargaan juga diberikan kepada penyanyi wanita M.I.A, kapten kriket timnas Inggris Andrew Strauss dan negosiator Brexit Alley Robins.

Seremoni penyerahan tanda kehormatan MBE ini dilakukan setelah keluarga kerajaan menggelar pertemuan yang membahas mundurnya Pangeran Harry dari aktivitas keluarga kerajaan.

Sumber : https://www.instagram.com/p/B7TaW8il-... &
https://www.express.co.uk/news/royal/...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.