Lewati Iklan malesbanget.com

Ruang Tunggu Khusus Penumpang Disabilitas Hadir di Bandara Ahmad Yani

Ruang khusus disabilitas di bandara tersebut disediakan oleh PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang...

250   views

Kamibijak.com, Infosiana. Dalam memberikan layanan penerbangan yang lebih baik kepada penumpang penyandang disabilitas, Bandara Ahmad Yani, Semarang, menyediakan ruang tunggu khusus untuk penumpang berkebutuhan khusus. Ruangan ini sudah ada sejak Oktober 2019.

Ruang khusus disabilitas di bandara tersebut disediakan oleh PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Ruangan yang dinamai Spesial Needs Service Holding Room itu terletak di lantai satu berdekatan dengan area check-in.

Fasilitas yang bisa dinikmati penumpang di ruangan ini seperti layaknya ruang tunggu umum. Ruangan khusus hadir supaya penumpang yang berkebutuhan khusus bisa menikmati fasilitas yang disediakan ketika menunggu keberangkatan pesawat tiba.

Hardi Ariyanto selaku General Manager Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mengatakan, ruang khusus tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk penyandang disabilitas saja. Ruangan khusus juga bisa dinikmati ibu hamil, penumpang berusia di bawah 12 tahun, penumpang yang sulit bergerak, penumpang yang sedang sakit, dan penumpang lanjut usia.

Bagi penyandang disabilitas yang ingin mendapatkan akses ruangan khusus, penumpang berkebutuhan khusus harus didampingi orang tua atau pendamping. Juga memberi tahu petugas bahwa penumpang termasuk berkebutuhan khusus saat melakukan check-in.

Selanjutnya petugas check-in akan memberikan tanda khusus difabel kepada penumpang berkebutuhan khusus untuk bisa menikmati layanan Spesial Needs Service Holding Room. Setelahnya, penumpang difabel akan diberikan layanan kursi roda dan diantar langsung menuju ruang Spesial Needs Service Holding Room.

Fasilitas yang disediakan ruang Spesial Needs Service Holding Room diantaranya tempat duduk kursi yang nyaman atau bean bag, lemari, televisi, dan layar informasi trafik penerbangan.

Hardi mengatakan, petugas akan menjemput dan mengantar penumpang berkebutuhan khusus saat pesawat sudah tiba. Petugas akan mengantarnya masuk ke dalam pesawat untuk memastikan penumpang sudah duduk di tempat yang sesuai dengan nomor tiketnya.

Sumber: https://www.gatra.com/detail/news/465...

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.