Lewati Iklan malesbanget.com

Ruang KB: Tanya-tanya Sama Teman Tuli

Teman Dengar dan Teman Tuli cara berkomunikasi berbeda. Nah, mereka dapat mengajukan pertanyaan bersama.

130   views

KamiBijak.com, Hiburan. Seperti yang kita ketahui, dunia ini dipenuhi oleh berbagai macam manusia dengan latar belakang kebudayaan dan karakteristik yang beragam. Di Indonesia sendiri, toleransi untuk orang-orang dengan latar belakang yang berbeda cukup tinggi. Coba saja kita lihat di kanan kiri kita, banyak orang-orang yang tidak kita ketahui latar belakangnya. Namun, kita tetap bisa berkomunikasi yang baik dengan mereka, kan?

Bagaimana kalau kita bicara soal Disabilitas, terutama Disabilitas Tuli? Mereka hidup berdampingan dengan teman-teman dengar yang mayoritas tidak berkomunikasi dengan Bahasa Isyarat. Jika begitu, apakah teman-teman Tuli sudah merasa diterima dengan ramah oleh teman dengar? Atau justru sebaliknya?

Dalam edisi Ruang KB kali ini, teman-teman sekalian akan diajak untuk lebih mengenal teman-teman Tuli. Mulai dari apa yang meresahkan mereka, apa yang menurut mereka menjadi masalah, sampai pentingnya Bahasa Isyarat. Harapannya, video singkat ini dapat mendorong teman-teman semua untuk lebih sadar dengan lingkungan, bahwa teman-teman Tuli ada di sekitar kita dan mereka berhak diperlakukan setara dengan teman dengar. Jangan sampai kita menjadi abai dengan hal-hal ini, ya!

---

#CeritaTemanTuli
#RuangKB
#KamiBijakID

---

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat dalam membuat konten yang lebih bermanfaat.

Tag