Anies Rencanakan Kenaikan BBNKB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana menaikkan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang disampaikan dalam rapat paripurna penyampaian usulan revisi Perda Nomor 9 Tahun 2010 bersama DPRD DKI Jakarta.

Anies mengatakan bahwa kenaikan ini merupakan hasil kesepakatan dari rapat Kerja Terbatas Asosiasi Bapenda se-Jawa-Bali yang diselenggarakan pada 12 Juli 2018. Hal ini dilakukan guna menyamakan pajak DKI dengan daerah lainnya. Revisi Perda ini akan berlaku mulai tahun depan jika segera disahkan oleh DPRD.

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2019/06/24/19403411/anies-berencana-naikkan-bea-balik-nama-kendaraan


Rudiantara digugat ke Pengadilan Negeri Jakpus

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terkait kebijakan membatasi penggunaan media sosial pada unjuk rasa 21-22 Mei lalu. Gugatan datang dari puluhan advokat dan konsultan hukum dari Law Office Mulkan Let-Let & Partners.

Pembatasan akses internet tersebut dinilai sangat merugikan pihak Mulkan dan dinilai telah menyalahi aturan hukum. Mulkan juga sangat menyayangkan tindakan ini, sebab tidak ada pemberitahuan resmi dari Menkominfo; informasi baru ada pasca pembatasan akses.

Sumber: https://www.wartaekonomi.co.id/read233487/menteri-rudiantara-digugat-ke-pengadilan-jakpus-karena.html


Turunnya Harga Ayam Ras Akibatkan Kerugian pada Peternak

Harga ayam ras yang normalnya antara Rp. 16.000 – Rp. 17.000 per kilo kini jatuh di angka Rp. 8.500 – Rp. 10.000. Akibatnya, peternak ayam ras di Kabupaten Pekalongan mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Diduga, anjloknya harga ayam ras diakibatkan oleh adanya permainan di tingkat pedagang dan stok ayam pedaging yang cukup tinggi.

Rendahnya harga ayam membuat peternak enggan menjual ayamnya dan waktu panen pun terpaksa mundur hingga sekitar dua bulan. Hal ini membuat peternak harus mengeluarkan biaya tambahan untuk pakan dan biaya operasional lainnya.

Sumber: https://regional.kompas.com/read/2019/06/25/10334951/harga-ayam-ras-anjlok-peternak-di-pekalongan-rugi-puluhan-juta-rupiah


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.