BijakFun

Profil Fatia Azzahra, Calon Pendaftar Bintara Polri untuk Disabilitas

Inilah profil Fatia Azzahra, seorang calon pendaftar Bintara Polri 2024 untuk Disabilitas.

333  views

KamiBijak.com, Hiburan - Perempuan disabilitas fisik tangan kanan sejak lahir ini, Nur Fatia Azzahra yang biasanya dipanggil Fatia, berasal dari Bangka Belitung. Gadis berusia 22 tahun ini mengikuti seleksi Bintara Polri di Polda Bangka Belitung. Awalnya ia kaget saat mengetahui bahwa Polri merekrut disabilitas untuk menjadi polisi dari Instagram Biro SDM Polda Babel, itu artinya ada kesempatan untuk mengejar mimpinya kemudian dia mendaftar. 

Dia lulusan terbaik S1 dari Universitas Islam Indonesia, jurusan Ilmu Psikologi pada 2023 dengan IPK 3,56. Dia menempuh pendidikan SD di SDIT Alam Biruni serta SMP dan SMA di Negeri 1 Pemali, Kabupaten Bangka. 

Dia aktif di organisasi Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M Aushaf UII), menjabat di Divisi Hubungan Masyarakat dan Divisi Media Komunikasi. Kemudian di AIKITE sebagai Internal Manager Sekretaris.

Setelah selesai kuliah, dia kerja freelance di Biro Corien Centre Bangka, Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia yang bergerak di bidang Pengembangan Diri, Psikologi, Outbound dan Family Gathering, Konseling, Les Private, Persiapan memasuki dunia kerja, Persiapan memasuki sekolah ikatan dinas, SBMPTN, CPNS, BINTARA, TNI dan Umroh.

Dia sudah mendaftarkan S2 psikologi di UGM sambil menunggu kabar, jadi dia fokus pada tahapan seleksi untuk masuk polisi, kalau sudah diterima dia sudah siap bertugas masuk dunia polisi. 

Motivasi Fatia, yakni ketika punya kemauan yang seiring dengan kemampuan, maka harus dikejar hingga tercapai supaya disabilitas tampak setara dengan masyarakat umum lainnya.

Fatia ingin menjadi polisi di Babel dengan disabilitas fisiknya, sebagai bukti kesetaraan dengan polisi lain. Semoga Fatia lolos dan bisa masuk menjadi anggota Polri. Semangat ya! (Restu)

Sumber: detik.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.