BijakFun

Priska Buktikan Tunanetra Bukan Berarti Buta juga Hati Nuraninya

Priskila, seorang wanita kuat yang mendirikan The School of Life rumah tampung untuk semua orang yang terbuang.

205   views

KamiBijak.com, Hiburan – Walaupun sepanjang umurnya priska tidak pernah bisa melihat dunia bukan berarti itu membuatnya buta secara hati, terbukti dari setiap hal yang dilakukan, ia tidak pernah buta dan mampu menangkap setiap orang-orang yang membutuhkan uluran tangan. Sejak tahun 2006 wanita kuat asal Jambi ini telah mendedikasikan hidupnya untuk sesama. 

Sudah puluhan penyandang disabilitas, orang terlantar, dan penderita gangguan jiwa ditampungnya disebut tempat yang disebut The School of Life di Semarang. Sejak dahulu Priska sudah melalui masa yang kelam, ia terlahir buta karena ia terlahir sebagai anak yang tidak diinginkan. Berbagai macam usaha pengguguran sudah dilakukan sang ibu membuatnya terlahir buta total. Karena kekurangan yang ia miliki, Priska sering mendapatkan perlakukan diskriminatif. 

Saat duduk di bangku sekolah, Priska nekat untuk mendaftarkan diri ke sekolah SLB dan ia harus membiayai sendiri sekolahnya dengan bekerja menjual kue. Tetapi saat kelas 3 SD ia mengalami sakit parah yang membuatnya tidak bisa melanjutkan bekerja dan sekolah. Ia mengaku pada saat itu dia sangat kecewa dengan keadaannya ia bahkan ingin mengakhiri hidupnya.

Ia tumbuh menjadi pribadi yang keras, jauh dari pengawasan dan kasih sayang orang tua, serta hidup di jalanan. Sampai suatu saat ia tersadar berkat ajakan beberapa temannya untuk mendekatkan diri pada Tuhan dan harus sadar bahwa hidupnya sungguh berharga di mata Tuhan. 

Ia mendirikan the The School of Life menampung orang-orang yang terbuang dengan segenap cinta dan kasih, karena hanya cintalah yang membuatnya tegar. Walaupun dulu rumah tampungnya mengalami kesulitan keuangan itu bukan menjadi alasannya untuk berhenti menolong sesama. 
Tangannya akan selalu terbuka dan berharap bisa merangkul lebih banyak orang lagi untuk menemukan arti hidup yang sebenarnya.

“Saya yakin, setiap kesulitan adalah cobaan, dan pertolongan Tuhan sangat dekat,“ ujarnya. (GLOR/MG)

Sumber : https://www.radioidola.com/2015/priskilla-smith-jully-tuna-netra-ibu-orang-terbuang/ 

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
=========================================
Tag: priska,disabilitas netra,tunanetra,
the school of life,the school of life semarang,teman netra,disabilitas,semarang,kota semarang,Priskilla Smith Jully,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com