BijakFun

Pressley Meek, Seorang Ballerina Muda Pengidap Cerebral Palsy

Meski ia mengidap Cerebral Palsy yang mengakibatkan kelumpuhan sarafnya, Pressley tetap gigih untuk menjadi seorang ballerina.

107   views

Kamibijak.com, Hiburan – Seorang ballerina pastinya memiliki impian untuk tampil di pertunjukan ballet ‘Nutcracker’ bersama Ballerina profesional. Sama halnya seperti Pressley Meek, seorang ballerinna penyandang disabilitas berusia 8 tahun. 

Seperti yang dilansir dari Today, Pressley Meek tidak pernah menyangka dirinya akan menjadi seorang ballerina walaupun ia mengidap cerebral palsy yaitu penyakit lumpuh otak yang menyebabkan penderitanya mengalami gangguan pada gerakan. 

Pressley kecil didiagnosis menderita kelumpuhan saraf kaki dan tangannya saat berusia dua tahun. Tetapi dibalik kabar yang membawa kesedihan itu, ia hadir untuk membawakan kabar baik, yaitu bisa ikut serta tampil di ‘Nutcracker’.

"Dokternya mengatakan kalau ia tidak akan bisa berjalan maupun berbicara. Maka masa depannya mungkin akan berbeda dengan apa yang saya bayangkan. Mereka juga meminta saya untuk tidak terlalu memaksakan harapan saya pada anak," ujar ibunya.

Tentu saja Pressley sangat berusaha keras untuk mendapatkan peran ini, dahulu saat usianya tiga tahun ia pernah melihat penampilan 'Nutcracker'. Kemudian saat itu sang ibu bertanya tentang apa yang disukai oleh oleh anak perempuannya itu. Lalu dengan dengan sungguh-sungguh ia menunjuk penampilan Nutcracker tersebut.

Sejak saat itu ia memiliki impian untuk menjadi seorang ballerina tidak peduli dengan keterbatasannya. Dengan dukungan yang diberikan sang ibu, ia pun mendaftarkan putrinya kelas ballet. Cemas, tentu saja sang ibu memiliki rasa cemas tapi guru ballet nya, Kim Marsh, ternyata bisa berbahasa isyarat, sehingga sekaligus menjadi terapis fisiknya Pressley.

Tentunya tidak ada satupun orang tua yang tidak merasa bangga dengan hal membanggakan seperti ini. Pressley mengatakan bahwa menjadi seorang ballerina tidak pernah terlintas di pikirannya, tetapi kini ia adalah seorang ballerina. (GLOR/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/disabilitas/read/4851389/balerina-muda-dengan-cerebral-palsy-menginspirasi-penonton-dari-debut-nutcracker  

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel  

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom  
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram  
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok  
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.