BijakFlash

Perusahaan Pompa Bensin BP, Menyediakan Lapangan Pekerjaan Untuk Penyandang Disabilitas.

Guna meningkatkan ekonomi inklusif, perusahaan BP membuka lapangan pekerjaan untuk seluruh masyarakat termasuk penyandang disabilitas.

1238   views

Kamibijak.com, Flash – Keyakinan dan tekad yang kuat menjadi kunci untuk seseorang untuk bisa melampaui kekurangannya. Keyakinan itu juga yang dipegang teguh oleh salah satu perusahaan energi  BP-AKR, perusahaan patungan antara BP dan PT AKR Corporindo Tbk.

Perusahaan energi BP-AKR berkomitmen untuk membuka lapangan kerja dan memberikan kesempatan untuk penyandang disabilitas mendapatkan lapangan pekerjaan. 

Dilansir dari Kabaroto, Menurut Rivan Iswanto (29) salah satu masyarakat yang menerima kesempatan dari SPBU Cibubur. Rivan adalah seorang penyandang disabilitas yang telah bergabung di SPBU Cibubur sejak tahun 2019, ia menjelaskan bahwa keterbatasan fisik yang ia alami bukan penghambatnya untuk melakukan pekerjaan. 

“Tidak pernah mudah bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan pekerjaan, apalagi di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Di BP, saya mendapatkan pekerjaan yang baik dan layak, dan berhasil menunjukkan bahwa disabilitas bukanlah penghalang untuk bekerja," kata Rivan.

Rivan juga menambahkan sela aia bekerja ia mendapatkan penghasilan yang baik dan sesuai dengan kebutuhannya. Ia juga menambahkan bahwa sejak bekerja ia mendapatkan pengalaman bekerja sama dengan sebuah tim. 

Dalam perjalanan bersama Bp, Rivan mendapatkan serangkaian pelatihan berupa materi dan praktik langsung di site SPBU seperti penggunaan mesin Electronic Data Capture (EDC), dan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan yang dipandu langsung oleh petugas Pemadam Kebakaran. 

Menurut Brand & Communication Manager Syahran Sidik Wahab menjelaskan bahwa pihaknya dengan senang untuk membuka kesempatan lapangan pekerjaan untuk penyandang disabilitas. 

“Kami di BP memahami bahwa penyandang disabilitas merupakan kelompok yang rentan. Oleh karena itu, BP selalu berkomitmen untuk menghadirkan peluang yang inklusif bagi semua karyawan, termasuk bagi penyandang disabilitas, untuk bekerja dan berkarya dengan menjadi bagian dari ekosistem SPBU bp di Indonesia,” katanya.

Selain itu komitmen perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang ditujukan untuk masyarakat lokal. Dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan kesempatan khusus untuk bergabung dengan perusahaan energi ini. (GLOR/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/lapangan-pekerjaan-untuk-kaum-difabel-di-perusahaan-energi    

#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
==============
Tag: lowongan kerja disabilitas,lapangan kerja disabilitas,lowongan kerja difabel,lowongan kerja penyandang disabilitas,lowongan kerja difabel,lowongan kerja untuk difabel,pt akr corporindo,bp-akr,kabaroto,kabaroto.com,berita disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com