BijakFun

Pertama di 2024, Garmin Indonesia Ajak Disabilitas Berlari Secara Inklusif

Pertama kali di tahun 2024 ini, Garmin Indonesia mengajak Disabilitas berlari secara inklusif.

1,201  views

KamiBijak.com, Hiburan - Garmin Indonesia kembali mengadakan acara lari. Pada tahun ini Garmin Run Indonesia 2024, akan membuka kesempatan inklusif untuk golongan orang disabilitas untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya acara yang pertama untuk khalayak umum.

Marketing Communications Manager Garmin Indonesia, Rian Krisna mengatakan bahwa Garmin mengajak teman-teman disabilitas bergabung pada kegiatan ini, tujuannya untuk menghapuskan hambatan dan menginspirasi masyarakat agar mereka berani menantang diri sendiri.

"Tahun ini kami mengundang lebih banyak individu untuk memperluas batas kemampuan mereka dan ingin menunjukkan bahwa olahraga ini untuk semua orang bukan hanya satu golongan," ujarnya.

Hal ini disambut baik oleh atlet kursi roda basket, Johanna Caroline. Menurutnya, berpartisipasi dalam lomba ini bukan tujuan medali saja tapi menciptakan semua orang untuk bersaing secara adil dan merayakan keberagaman. 

Terdapat kategori lari 5K, 10K, 21K dan Kid Dash yang untuk anak-anak. Untuk peserta disabilitas, nanti ada fasilitas pendampingan dan perhatian khusus. Contohnya, aba-aba menggunakan lampu LED supaya peserta Tuli bisa tahu.

Garmin bekerjasama dengan Rekosistem untuk mewujudkan situasi ramah lingkungan, seperti sedia wadah sampah di beberapa titik serta edukasi pemilahan dan pengolahan sampah.

Garmin Run Indonesia 2024 akan dilaksanakan di ICE BSD pada 29 September mendatang. Target 7.000 orang dan turut mengundang atlet nasional, Agus Prayogo dan Jauhari Johan. Penjualan tiket sudah dibuka sejak Senin 22 April untuk kategori Flash Sale, yang langsung ludes dalam sekejap. (Restu)

Sumber: skor.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.