KabarBijak

Perayaan HUT Bhayangkara ke-78, Polda Sumsel Beri Bantuan Layanan Kesehatan

Merayakan Bhayangkara ke-78, Polda Sumsel memberikan bantuan sosial, berupa layanan kesehatan.

249  views

KamiBijak.com, Infosiana - Pada tanggal 1 Juli 2024 ini, kita memperingati HUT Bhayangkara yang ke-78. Untuk merayakannya, Polda Sumatera Selatan melalui tim dokter RS Bhayangkara Polda Sumsel telah lebih awal melakukan kegiatan sosial, yakni layanan kesehatan untuk 113 orang disabilitas di Yayasan Sentra Budi Perkasa Palembang sejak 14 Juni 2024. 

Layanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol. Memberikan pengobatan spesialistik poli penyakit dalam bentuk vitamin dan obat, serta rehabilitasi medik. Tim dokter pun memberikan satu buah kursi roda, satu buah alat bantu berjalan, dua kruk, dan 75 paket sembako pada para penyandang disabilitas. Tak ketinggalan uang bantuan dana lima juta rupiah untuk yayasan tersebut. 

Kegiatan bakti kesehatan sempena Hari Bhayangkara tersebut membuat senang sekaligus menghadirkan rasa haru bagi penyandang disabilitas dan para pengasuh di yayasan itu. 

Muhammad Rahmad Hidayat, salah satu penyandang disabilitas asal Payakumbuh, Sumatera Barat, tak bisa menyembunyikan rasa senangnya saat mendapatkan bantuan kursi roda dan pelayanan kesehatan gratis dari petugas kepolisian.

“Terima kasih Pak Polisi Sumatera Selatan, saya dari Payakumbuh, sangat berbahagia diberi kursi roda ini gratis. Ini akan mempermudah aktivitas saya sehari-hari," ucap Muhammad. (Restu) 

Sumber: jpnn.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:

 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.