BijakFun

Norah Myers, Instruktur Pilates Disabilitas yang Buktikan Diri di TikTok

Instruktur Pilates penderita Cerebral Palsy viral di TikTok karena beri tanggapan terhadap komentar kejam.

196  views

Kamibijak.com, Hiburan – Norah Myers, wanita berumur 36 yang lebih dari sekedar “penderita” cerebral palsy. Ia mengajar Pilates yang sengaja dimodifikasi khusus untuk penyandang disabilitas. Selain itu, ia juga sering kali menghabiskan waktunya di TikTok dan membagikan ilmunya di platform tersebut.

Myers mengaku bahwa ia awalnya mengunduh TikTok agar bisa melihat konten dari Billie Eilish. Ia juga mulai membuat video tentang keseharian dan “curhatannya” sebagai disabilitas. Berawal dari sana, ia mulai mendapatkan komentar-komentar kejam dari banyak perundung di internet atau yang sering dikenal sebagai internet troll.

Alih-alih menyerah, Myers memilih untuk langsung memberi tanggapan di akun TikToknya.

"Oke, saya mengerti. Saya jelek. Saya tahu. Tapi saya tidak meninggalkan pekerjaan yang sulit karena saya jelek," katanya dalam tanggapan videonya di TikTok. Video ini pun berhasil mengumpulkan 14,4 juta penayangan dengan ribuan komentar dukungan dari para penggemar dan content creator lainnya.

Dylan Mulvaney, content creator yang kini ramai dibahas karena kontroversinya sebagai transpuan bahkan juga meninggalkan komentar manis sebagai bentuk dukungannya terhadap Myers. 

“Norah, kami mencintaimu!!” tulis Dylan.

Sejak saat itu, Myers pun dikenal sebagai “Gadis yang menanggapi komentar kebencian”. Namun, hal tersebut juga menjadi kebimbangan bagi dirinya karena ia tidak ingin dikenal hanya karena itu.

Tujuannya bukan untuk membuktikan bahwa ia bisa “melawan” perundung, tapi ia ingin membuktikan semua orang bisa menjadi apa yang mereka inginkan bahkan ketika orang tidak suka dan percaya terhadap dirinya. Ia ingin membuktikan dirinya sebagai instruktur Pilates dan bukan hanya penanggap komentar kebencian.

Myers sudah berkecimpung dalam dunia Pilates kurang lebih satu dekade lamanya sebelum menjadi seorang instruktur. Sebelumnya, ia hanya seorang pekerja biasa di perusahaan korporat. Pilates menjadi “jalan keluar” bagi dirinya sejak ia diberhentikan dari kantornya.

“Saya bahkan tidak bercanda. Keesokan harinya saya pergi ke kelas Pilates saya dan pemilik studio berkata kepada saya, 'Bagaimana kabarmu?' Dan saya berkata, 'Oh, mereka mencampakkan saya. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan’,” cerita Myers.

Myers belajar Pilates yang dimodifikasi khusus bagi klien disabilitas seperti dirinya karena ia juga berharap suatu hari ia dapat menginspirasi pada disabilitas lain untuk mulai mengikuti Pilates dan bahkan mungkin menjadi instruktur seperti dirinya.

"Saya langsung tahu, sejak detik itu diklik, saya berkata, saya akan mengajar komunitas disabilitas. Saya akan muncul untuk komunitas disabilitas, dan saya akan melayani komunitas yang kurang terlayani dan kurang terwakili ini di bidang kesehatan dan industri kebugaran," ujar Myers.

Selain ingin menjadi inspirasi bagi banyak orang, Myers ternyata juga ingin mengajari Pilates kepada penyanyi favoritnya, Billie Eilish, yang juga menjadi alasan pertama ia mulai membuat akun TikTok. 

Salah satu tujuannya tercapai karena Billie Eilish akhirnya mengomentari salah satu series TikToknya dengan tulisan bahwa Billie juga mencintainya. (MG/Disha)

Sumber : liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel    

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, like, follow, dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.