BijakFlash

Microsoft Word Kini Dapat Transkrip Suara Jadi Teks

Fitur baru microsoft word akan sangat membantu profesi seperti jurnalis dan profesi lain yang membutuhkan wawancara.

228   views

Kamibijak.com, Flash –  Microsoft Word akhirnya dapat melakukan banyak hal hanya dengan kata-kata yang kamu ucapkan. Setelah memberikan dukungan transkripsi tahun lalu, akhirnya Microsoft secara resmi menghadirkan fitur baru ke Word di web, yaitu memberi pengguna cara mudah untuk menangkap teks dari percakapan mereka.

Seperti halnya Otter.ai dan layanan serupa, kamu bisa memulai rekaman transkripsi secara langsung dengan satu sentuhan tombol, atau mengunggah klip audio dan video.

Kamu akan menemukan fitur tersebut tepat di bawah tombol Dikte Kata, setelah itu teks yang ditranskrip akan muncul di sidebar baru.

Seperti yang dilansir dari laman engadget, berdasarkan pengujian singkat, kemampuan transkripsi Word tampak cukup akurat, setidaknya seakurat aplikasi pesaing Otter. Fitur baru Microsoft Word itu mampu menangkap sebagian besar teks dari segmen radio NPR, sambil mengidentifikasi banyak pembicara dengan benar.

Kamu juga bisa mengedit teks di sidebar, dan memberi nama speaker individu, sebelum memindahkannya ke dokumen word. Seperti halnya setiap layanan transkripsi berbasis cloud, keakuratan akan sangat bergantung pada kualitas rekaman.

Fitur ini akan sangat membantu untuk jurnalis atau profesi lain yang sering mewawancarai orang, rekaman narasumber akan menjadi teks. Mungkin ada beberapa kata yang tidak sempurna, tetapi jauh lebih mudah untuk menemukan kutipan tertentu dan mudah dimengerti, sambil berfokus pada lawan bicara.

Namun, kamu memerlukan langganan Microsoft 365 untuk menggunakan fitur tersebut. Kamu juga dibatasi hingga lima jam transkripsi per bulan dan unggahan file 200MB.

Transkripsi saat ini hanya tersedia pada Microsoft Word di Web, meski Microsoft mengatakan itu akan hadir di aplikasi Word Android dan iOS pada akhir tahun. Namun, tak menutup kemungkinan akan diintegrasikan ke dalam aplikasi Word desktop nantinya.

Microsoft pun tak melupakan fitur dictate Word, yang lebih cocok untuk mencatat teks langsung dari suara kamu. Saat ini kamu bisa menggunakan perintah suara saat mendikte untuk menyesuaikan pemformatan, menambahkan emoji, atau bahkan menjeda dikte untuk menjawab panggilan telepon. Microsoft mengatakan fitur itu akan tersedia di aplikasi Word Mac dan PC untuk pengguna Microsoft 365 pada akhir tahun. (LEAS/MG)

Sumber: https://merahputih.com/post/read/microsoft-word-kini-bisa-transkrip-percakapan-di-web
#BijakFlash
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): microsoft word,microsoft word web,fitur baru microsoft word,fitur terbaru ms word,fitur transkrip suara microsoft word,ms word,fitur transkrip ms word,cara transkrip suara ke teks ms word,kamibijak,kami bijak