KamiBijak.com, Infosiana. Mendengar penyakit cacar air, Sahabat kalian tentu sudah tak asing lagi. Pasalnya, penyakit ini akan diderita setiap orang satu atau dua kali di semasa hidupnya.

Namun, apa kalian pernah mendengar penyakit yang bernama cacar monyet? Ya, penyakit yang biasanya menyerang warga Benua Afrika ini dikabarkan sudah mendarat di Asia Tenggara lho yaitu Singapura.

Beberapa waktu lalu, Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kepada dunia jika penyakit yang juga disebut dengan monkeypox ini sudah ada di negaranya. Dilansir dari detik.com, ini karena ada turis asal Nigeria mengidap cacar monyet yang berkunjung ke Singapura beberapa hari silam.

Oleh karenanya, Kota Batam yang menjadi tempat persinggahan sebelum atau sesudah ke negara tersebut, melakukan antisipasi agar penyakit ini tak menyebar ke Indonesia. Sebenarnya, apa sih penyakit cacar monyet itu?

Ini lho penyebab dari munculnya penyakit cacar monyet!

Kalau dilihat dari namanya, mungkin para pembaca mengira jika monyet adalah biang keladinya. Namun sayangnya, monyet bukan satu-satunya penyebar dari penyakit ini kok.

Monkeypox merupakan penyakit yang berasal dari keluarga poxvirus. Di mana itu merupakan virus langka yang bisa hidup di binatang apapun, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Tapi, yang paling banyak mengidap virus ini adalah hewan pengerat dan juga primata.

Mau tau bagaimana cara penyebaran virus tersebut? Yuk baca selengkapnya melalu link di bawah ini!

Sumber: https://www.boombastis.com/penyakit-cacar-monyet/223178


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat