KabarBijak

Lagu Dengan Bahasa Isyarat Diluncurkan Sebagai Bentuk Inklusivitas Bagi Tuli

Sign Of Solidarity (SOS), menggelar acara workshop dan peluncuran lagu dengan Bahasa Isyarat di Jakarta.

1,069  views

KamiBijak.com, Infosiana - Sign Of Solidarity (SOS) menggelar acara Ngabuburit yang positif, produktif, serta inklusif di Hotel Sultan, Jakarta. Kegiatan ini merupakan wadah untuk pengembangan potensi diri serta pemberdayaan bagi teman Tuli. Acara ini juga mengadakan workshop dan serap aspirasi yang merupakan ajang peluncuran lagu berbahasa isyarat. 

Lindsey Afsari Puteri, selaku Ketua Dewan Pembina S.O.S, menjelaskan acara ngabuburit dan workshop ini juga sebagai wadah untuk mendengarkan aspirasi dan harapan. Menurutnya semua pihak memiliki tanggung jawab yang sama dalam hal kemanusiaan untuk mewujudkan masyarakat yang inklusi dan memberikan kesempatan bagi teman-teman Tuli dalam berdaya dan berperan agar mereka mencapai kesejahteraan hidup. 

Lindsey mengungkapkan bahwa dalam video klip lagu karyanya yang diluncurkan dalam kesempatan acara ini, di mana para pemeran, orang yang terlibat dalam video klip ini adalah teman Tuli dan disertai dengan Juru Bahasa Isyarat (JBI). Ia juga menjelaskan dalam video ini menggambarkan kisah dan perjalanan teman penyandang disabilitas khususnya Tuli. 

“Di Video klip dan lirik lagu ini, tergambarkan bagaimana teman Tuli kerap menghadapi penolakan atau diskriminasi untuk bisa bekerja dan berkarya di ruang publik, hanya karena keterbatasan pendengaran, padahal mereka memiliki keterampilan dan keahlian yang mumpuni,” ujar Lindsey.

Diketahui pada kegiatan ini juga dihadiri sejumlah orang penting seperti Anggota DPR Dave Fikarno Laksono yang mengungkapkan, kegiatan ini sangatlah positif dan bermanfaat, ia berharap semua aspirasi teman-teman Tuli tersampaikan. Selain itu juga ada Komandan Fanta TKN Prabowo Gibran, menyebutkan hal ini selaras dan sesuai dengan komitmen Prabowo dan Mas Gibran, maka inklusi untuk teman-teman Tuli atau disabilitas menjadi bagian penting dari visi dan misi maupun program yang harus direalisasikan. (Faridz/MG)

Sumber: medcom.id

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.

Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.