BijakFun

Kulineran di Jawa? Jangan Lewatkan Lima Toko Roti Legendaris Ini!

Bagi kalian yang tertarik roadtrip di Pulau Jawa, lima toko roti legendaris ini bisa jadi opsi tempat persinggahan untuk mengisi perut.

208   views

Kamibijak.com, Hiburan – Bepergian jarak jauh, apalagi dengan mobil tentu saja tak dapat dipisahkan dari wisata kuliner. Nah, bagi kalian yang tengah berencana melakukan perjalanan darat di sekitar Pulau Jawa, lima toko roti di lima kota ini bisa jadi opsi persinggahan yang menyenangkan!

Pertama, Toko Roti Orion, Solo. Toko roti ini terkenal dengan kue Mandarijnnya yang lezat. Tekstur kuenya seperti lapis Surabaya, ditambah olesan selai nanas di tengahnya. Kue ini memiliki rasa lezat yang khas, dan katanya tahan di suhu ruangan selama seminggu dengan pengawet alaminya. 

Bagi yang berminat mencicipinya, bisa datang ke Toko Roti Orion yang masih bernuansa antik di Jalan Urip Sumohardjo, Surakarta, Jawa Tengah. 

Yang kedua, ada Toko Oen, yang sudah ada sejak 1930. Di toko roti kuno ini, semua rotinya tak menggunakan bahan kimia apapun. Dan di toko ini juga, berbagai roti kuno yang sudah sulit ditemui seperti gandjel rel bisa ditemukan. 

Di tokonya yang berlokasi di Jalan Pemuda 52, Semarang ini juga tersedia berbagai sajian menu masakan kuno. Tentunya sangat cocok dinikmati di tokonya yang juga bernuansa kuno.

Lalu, ada toko roti Bogor Permai. Tentu saja toko yang sudah eksis sebelum 1963 ini tak asing bagi pecinta kue yang kerap bertandang ke Bogor. Di toko ini, berbagai roti kuno seperti roti selai nanas dan roti tapal kuda masih tersedia. Tak hanya itu, roti keset dan roti gambang yang juga kuno dan langka juga masih bisa didapatkan di sini.

Di toko roti yang terletak di Jalan Sudirman No. 23, Bogor ini, berbagai jajan pasar yang dikemas lebih modern dan higienis juga tersedia. Tentunya ini menjadi nilai plus buat mereka yang ingin menikmati berbagai makanan bercita rasa kuno.

Bagi yang hendak singgah di Bandung, mungkin bisa mencoba datang ke toko roti Sidodadi. Di toko roti yang satu ini, berbagai roti kuno dengan cita rasa asin dan manis tersedia. Mulai dari roti smoked beef, sampai roti bangket, semua bisa ditemukan di sini. Selain itu, toko roti ini masih bertahan dengan panggangan kunonya dengan arang. Menarik, ya! Jangan lupa kunjungi toko roti yang beralamat di Jalan Otista no. 255, Bandung ini ya kalau sedang berkunjung ke Bandung!

Yang terakhir, siapa yang tak kenal Roti Tan Ek Tjoan, roti legendaris di ibukota yang eksis sejak 1953. Di toko roti yang terletak di Jalan Cikini Raya no. 61 ini, berbagai roti kuno seperti roti gambang, roti cokelat oles, serta roti nogat masih tersedia. Tak hanya itu, roti buaya yang legendaris itu juga mazih bisa dipesan di sini! (JN/MG)


Sumber: https://blog.tribunjualbeli.com/37311/tetap-eksis-ini-dia-5-toko-roti-legendaris-di-indonesia-yang-wajib-kamu-kunjungi?page=5 


#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): toko roti,toko roti legendaris,toko roti legendaris di indonesia,toko roti legendaris di jawa,toko roti orion,roti tan ek tjoan,roti oen,roti bogor permai,roti sidodadi,roti legendaris,roti legendaris indonesia,kamibijak,kami bijak