Lewati Iklan malesbanget.com

Kopi Demi Anak, Kedai Kopi Peduli Pekerja Disabilitas

Namanya Kopi Demi Anak, kedai kopi ramah disabilitas dan juga mempekerjakan penyandang disabilitas. yuk simak selengkapnya...

165   views

Kamibijak.com, Kuliner. Kedai Kopi yang satu ini mungkin berbeda dengan kedai kopi pada umumnya. Namanya Kopi Demi Anak, kedai kopi ramah disabilitas dan juga mempekerjakan penyandang disabilitas.

Kedai yang berlokasi di Bekasi ini baru dibuka pada 12 September 2019 lalu. Chairul Ikhwan, selaku Manajer Kopi Demi Anak yang juga penyandang disabilitas pengguna kaki palsu, mengatakan kopi yang disajikan dibuat langsung oleh pekerja. Para pekerja di tempat ini merupakan teman-teman disabilitas.

Ikhwan menambahkan, pihaknya berencana membuka cabang di seluruh Jabodetabek. "Dan yang bekerja ialah khusus teman-teman difabel, karena memang mereka sangat membutuhkan pekerjaan ini,” ujar Ikhwan menambahkan.

Saat ini, Kopi Demi Anak tidak hanya memiliki cabang di Grand Galaxy City Ruko Sentra Komersial Blok RSK 2 nomor 39 Bekasi. Tapi juga di Bintaro, dan nantinya akan membuka cabang di daerah Gandaria dan Kota Bekasi.

Salah satu pegawai, Irfan Syarif atau biasa dipanggil Ipank, mengaku senang bisa bekerja di Kedai Kopi Demi Anak. Terlebih, sebelumnya Ipank kesulitan mendapat pekerjaan karena memiliki kelainan pada tangan kiri sejak lahir.

Ipang mengatakan, Kedai Kopi Demi Anak adalah tempat kerja yang menerima kekurangan yang dimilikinya.

Kedai Kopi Demi Anak buka setiap hari dari jam 12 siang hingga pukul 10 malam. Kopi dijual dengan kisaran harga Rp 18 ribu hingga Rp 30 ribu.

Sejumlah menu kopi yang bisa dipesan diantaranya Kopi Americano, Aren, Caramel, moka, dan lain-lain. Lalu ada juga menu bagi kamu yang tidak suka kopi. Seperti sajian es coklat, matcha latte, milo monster, dan yang lagi viral nih, minuman cheese tea yang nikmat.

Sumber : Hasil liputan (Selasa 26 Desember 2019, Bekasi )

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.