KamiBijak.com – Mulainya acara “Patriot E-Sports Championship 2019” diperingati dengan diselenggarakannya acara pembuka, “E-Sports for Everyone – Road to PEC 2019” pada 29 dan 30 Juni 2019 lalu. Berlokasi di Mega Bekasi Hypermall, turnamen ini bertujuan untuk mewadahi minat dan bakat para pemuda di Bekasi. Total hadiah turnamen tersebut mencapai Rp. 20.000.000,-.

Acara ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Bekasi Keren, yaitu campaign Kota Bekasi yang ditargetkan untuk kalangan milenial, dengan tujuan menghadirkan sosok baru yang lebih kekinian dari Kota Bekasi. Tidak hanya itu, acara ini juga berkolaborasi dengan E-Sports Ability Indonesia (EAI), sebab turnamen ini ingin membuka kesempatan bagi teman-teman disabilitas untuk mempunyai pengalaman dalam industri e-sports saat ini.

Ada 3 turnamen yang dihadirkan, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, dan DotA 2 dengan sistem bermain one by one. Untuk Mobile Legends dan DotA 2, pendaftaran dibuka secara umum. Sedangkan untuk PUBG Mobile pendaftaran dibuka hanya untuk teman-teman disabilitas, tentunya dengan penyesuaian peraturan pertandingan agar semua pemain tetap nyaman ketika bertanding.