BijakFlash

Kisah Pasangan Disabilitas Bertahan Hidup di Jalur Gaza

Pasangan Disabilitas beserta kedua anak mereka tinggal di satu rumah dan menjual kostum buatan tangan untuk mencari nafkah.

384   views

Kamibijak.com, Flash –  Nihad Jarboa dan istrinya Zeinab adalah pasangan Disabilitas warga Palestina yang sejak masa kanak-kanak hidup di rumah mereka di kamp pengungsian Rafah di Jalur Gaza Selatan. Pasangan Disabilitas ini memiliki dua anak dan mereka tinggal di dalam satu kamar. 

Keadaan fisik yang mereka rasakan sejak masa kanak-kanak membuatnya harus duduk di kursi roda. Walaupun tidak memiliki fisik yang sempurna, mereka melakukan pekerjaan untuk mencari nafkah yaitu menjahit kostum yang terinspirasi di rumah mereka di kamp pengungsi Rafah di Jalur Gaza Selatan. 

Kostum yang telah mereka jahit dengan buatan tangan sendiri akan mereka jual untuk mencari penghasilan di bawah kondisi ekonomi yang keras di daerah kantong pantai di bawah blokade yang diberlakukan Israel sejak 2007.

Nihad Jarboa juga dikelilingi oleh anak-anak dan relawan, serta salah satunya juga mengenakan kostum yang dibuat olehnya bersama dengan Zeinab di sebuah pusat anak-anak dengan penyakit kronis di kamp pengungsi Rafah di Jalur Gaza Selatan. 

Kedua anaknya bernama Rahaf dan Eyad menemani ayahnya yang bergerak dengan kursi roda di sepanjang jalan kamp pengungsi Rafah di Jalur Gaza Selatan. Rumah yang sederhana tidak membuat mereka patah semangat berjualan kostum buatan tangan tersebut.

Ia dan Zeinab tidak mengeluh dengan kondisi fisiknya yang tidak sempurna seperti orang pada umumnya. Pasangan Disabilitas ini memanfaatkan kerajinan tangan dengan menjahit kostum sebagai mata pencaharian mereka untuk bertahan hidup di Gaza. (LEAS/MG)

Sumber: https://www.liputan6.com/global/read/4326123/foto-cerita-kisah-pasangan-disabilitas-bertahan-hidup-di-gaza?page=1 

----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.