KamiBijak.com, Hiburan. Ramadan telah tiba, umat muslim menyambut Ramadan dengan suka cita. Banyak hal berbau Ramadan menjadi perbincangan yang menarik untuk diketahui.

Seperti makanan, minuman, tradisi menjelang buka puasa hingga sunah-sunah puasa yang belum di ketahui banyak orang. Salah satunya seperti kebiasaan mengupil dan membersihkan telinga ketika sedang berpuasa.

Beberapa orang beranggapan bahwa mengupil dan membersihkan telinga ketika sedang berpuasa merupakan hal yang sah-sah saja. Tapi bagaimana fakta sebenarnya?

Menurut M Husen yang merupakan Imam Masjid Baitur Ridwan mengatakan ada beberapa kebiasaan yang berpotensi membatalkan puasa.

“Masuknya benda dari bagian lubang tubuh itu bisa membatalkan puasa, seperti mulut, hidung, kuping, kemaluan dan lainnya,” katanya.

Bila masih sebatas rongga hidung masih diperbolehkan, namun bila masuk de dalam batang hidung terlalu dalam apakah juga di perbolehkan?

ada juga beberapa pertanyaan seperti mandi terlalu lama serta berendam di dalam air juga bisa berpotensi membatalkan puasa karea dikhawatirkan akan masuk air kedalam perlubangan tubuh.

namun beda halnya dengan berkumur-kumur saat berwudhu. “Kalau hanya sebatas ingin bersuci gak apa-apa, namun kalau niatnya untuk menghilangkan dahaga atau rasa haus itu mendekatkan kepada pembatalan,” ungkapnya.

nah untuk kalian yang masih penasaran dengan kebenarannya. lebih baik kalian langsung saja deh simak video yang KamiBijak persembahkan khusus di bulan Ramadan ini! yuk langsung check video berikut ini!


Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat