KabarBijak

Indonesia Terus Raih Banyak Emas, Posisi Puncak Terus Berlanjut

Perolehan Emas terus Berlanjut, Posisi Indonesia Teratas di ASEAN Para Games

44  views

KamiBijak.com, Infosiana – Indonesia sebagai tuan rumah masih berada di urutan puncak klasemen sementara perolehan medali.  Para Atletik dan Para Renang menjadi dua cabang dengan nomor lomba paling banyak menyumbang emas untuk Indonesia.

Para atletik dalam pertandingan yang jalani di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/8/2022) berhasil meraih 27 emas dan para renang sebanyak 10 keping emas.

Hal tersebut disampaikan Andi Herman selaku pimpinan kontingen Indonesia, saat melakukan konferensi pers di Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika yang berada di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo, Kota Surakarta. 

Sehingga secara keseluruhan, kontingen Indonesia menurut Andi, sudah mengumpulkan 59 emas, 35 perak, dan 28 perunggu dan masih bertahan di urutan teratas klasemen umum sementara perolehan medali. 

Thailand, juara enam kali ASEAN Paragames, harus puas di tempat ketiga saat ini lewat torehan 22 emas, 23 perak, dan 12 perunggu. 

Negara Gajah Putih itu berselisih cukup jauh dalam pengumpulan kepingan emas dengan rival terdekatnya, Filipina yang baru membawa pulang sembilan emas, sembilan perak, dan 10 perunggu.

Malaysia berada di posisi kelima dengan sembilan emas, enam perak, dan satu perunggu. "Kita masih punya waktu empat hari ke depan untuk mengejar target minimal 104 emas dan optimistis untuk mendapatkannya," kata Andi Herman.

Selain itu, sebanyak 133 nomor dari total 461 nomor lomba telah selesai dipertandingkan. "Artinya perolehan medali telah selesai untuk 133 nomor tersebut dan sejauh ini sudah sesuai prediksi," kata Andi. (MG/Dicky)

Sumber: Press Release

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.