KabarBijak

Indonesia Raih Emas Usai Kalahkan Thailand di Para Badminton APG 2022

Emas pertama Indonesia di ASEAN Para Games pada cabor para badminton

70  views

KamiBijak.com, Infosiana – Cabang olahraga para badminton berhasil menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di ASEAN Para Games (APG) ke-XI usai kalahkan Thailand pada Minggu (31/7/2022).

Regu Putra Indonesia ini memetik dua kemenangan secara berturut-turut melawan Vietnam dan Thailand. Kedua negara tersebut dibekukan dengan skor mutlak 3-0 yang berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah. 

Di tunggal putra SL4, Fredy Setiawan berhasil mengalahkan Kitichokwattana Chawarat dari Thailand dan berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia dengan skor 21-19 dan 21-12.

Kemudian pada pertandingan kedua, pasangan Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5) dan Hary Susanto (SL4) mengalahkan Chok-Uthaikul Watcharaphon (SU5) dan Teamarrom Siripong (SL$) dengan skor 21-13 dan 21-13.

Tunggal SU5 Dheva Anrimusthi menyempurnakan kemenangan Tim Putra Indonesia dengan skor 21-4 dan 21-8. Sebelumnya, pada fase pertama tim Indonesia juga menyapu bersih kemenangan melawan Vietnam. 

Pada pertandingan pertama, Fredy Setiawan (SL4) menundukkan Ta Truc (SL4) dengan skor 21-10 dan 21-11. Hasil positif juga dipetik oleh pasangan ganda putra Hafizh Briliansyah Prawiranegara (SU5) dan Ukun Rukaendi (SL3) mengalahkan pasangan Vietnam, Bui Minh Hai dan Nguyen Van Thuong dengan skor 21-5 dan 21-13. 

Terakhir, putra kedua Indonesia Suryo Nugroho (SU5) juga memenangkan pertandingan dengan meraih skor 21-10 dan 21-11 atas Van Anh Tuan (SU5).

Atlet para badminton beregu, Haru Susanto mengakui sempat grogi melawan Thailand pada awal-awal pertandingan. Namun, Ia juga bersyukur dapat menyumbang emas pertama bagi Timnas Indonesia. 

"Saya berusaha konsentrasi menghadapi lawan dan melihat dukungan ratusan suporter langsung unggul jauh," katanya.

Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organization Committee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka memberikan langsung dukungan serta memberikan medali emas pada atlet Indonesia. 

"Perolehan emas ini sesuai target kami. Semoga dapat meraih emas banyak lagi," ujar Gibran.

Kompetisi para badminton beregu putra ASEAN Para Games 2022 hanya diikuti oleh Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Selanjutnya, para badminton akan menggelar pertandingan tunggal yang dimulai pada Senin (1/8/2022). (MG/Nadia)

Sumber: Press Release

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
Follow kami juga di sini: 
 
 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.