Idul Adha adalah sebuah hari raya umat Muslim. Jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah, yang jatuh persis 70 hari setelah perayaan Idul Fitri, hari raya ini identik dengan peristiwa kurban. Biasanya, umat muslim melakukan salat led bersama di masjid, dan setelah itu, mereka akan melakukan penyembelihan hewan kurban.

Idul Adha merupakan tanda syukur kepada Allah SWT. Manusia yang diberi rezeki lebih diharapkan dapat berbagi kepada sesama yang tidak mampu, salah satunya adalah dengan membagikan daging kurban, karena tidak semua orang mampu untuk membeli dan mengonsumsi daging merah. Mereka yang melakukan kurban juga biasanya membagikan hasil sembelih mereka kepada tetangga mereka.

Selain itu, Idul Adha merupakan salah satu anjuran dari agama Muslim yang juga memiliki manfaat langsung kepada sesama. Kurban bukan hanya ibadah vertikal, namun juga horizontal. Manusia yang berkurban itu sama saja dengan memberikan kesejahteraan bagi sesama. Dengan berkurban pula kita bisa menebar rasa persaudaraan.

Di zaman modern ini, banyak orang sudah mulai melepaskan tradisi membeli hewan kurban mereka sendiri. Padahal, mereka bisa menabung untuk membeli barang-barang mewah seperti handphone yang mahal, mobil mewah, dll. Di video ini, KamiBijak ingin mengajak teman-teman semua untuk coba mulai menabung untuk berkurban.

#BijakFun

#KamiBijakID

#GenggamDuniaTanpaSuara

 

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.

KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

 

Follow kami juga di sini:

Website: http://bit.ly/KamiBijakcom

Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram

Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.