KabarBijak

Heru Budi Tegaskan Jajarannya, Ingatkan Warga Agar Tak Bakar Sampah

Heru Budi Minta Wali Kota, Camat dan Lurah menyadarkan warga tak membakar sampah.

800  views

KamiBijak.com, Infosiana – Saat ini polusi telah menjadi persoalan serius dan harus mengambil langkah yang tegas bagi Pemerintah DKI Jakarta. Terlebih kota Jakarta beberapa waktu ini menempati posisi teratas dalam kota yang memiliki polusi yang terburuk.

Penjabat (Pj) Heru Budi Hartono selaku Gubernur DKI Jakarta memerintahkan jajarannya di tingkat wali kota, kecamatan, dan kelurahan untuk segera memberitahukan kepada warganya agar tidak membakar sampah, karena dapat menyumbang polusi udara berlebih.

"Saya minta walkot camat lurah untuk menyadarkan masyarakat untuk tidak bakar sampah di lingkungannya," kata Pj  Heru di Jakarta, yang dikutip Jumat (1/9).

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini menuturkan, Pemerintah DKI menunggu perintah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ihwal untuk pengelolaan sampah di Ibu Kota.

"Mudah-mudahan dki jakarta terkait pengolahan sampah nanti ada keputusan kemenko marves terkait itu pengelolaan sampah bisa dilakukan di TPS. Dan peralatan tidak terlalu mahal tapi harus dikirasi oleh KLHK dulu," paparnya.

Lebih lanjut Heru mengatakan, saat ini Pemprov DKI bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tengah menggodok peraturan soal penegakan hukum bagi pelaku industri yang telah melanggar ketentuan ditetapkan oleh pemerintah.

"Pemda dki bersama KLHK sedang melakukan penegakan hukum terhadap industri-industri," tegas Pj Heru.

Di samping itu guna menekan polusi udara dan mensukseskan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, Pemerintah DKI Jakarta memberlakukan aturan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) 75 persen bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI.

"Menjelang KTT Pemda DKI juga telah melakukan WFH sebanyak 75 persen dimulai pada 5-7 September," ujarnya. (Rafly/MG)

Sumber: merahputih.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
 
Follow kami juga di sini:
 
 
Terima kasih sudah menonton.
 
Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.