KamiBijak.com, Hiburan. Tayangan yang membahas berbagai informasi dan tips terkini seputar dunia fashion/style, gaya hidup dan Showbiz.

Hati-hati 4 Kabut Beracun Ini Bisa Meregang Nyawamu Lho!

Kematian seseorang memang hanya Tuhan yang tahu. Ada beberapa penyebab kematian seperti usia yang kian menua, penyakit, kecelakaan dll. Ada juga peristiwa alam atau peristiwa yang disebabkan oleh ulah manusia yang bisa menyebabkan kematian.

Seperti contohnya kabut asap yang membuat dua orang asal Bangkok, Thailand ini menjadi korbannya. Nutthawut Sirichainarumit, melalui akun media sosial pribadinya menceritakan awal mula bagaimana hidungnya bisa berlumuran darah.

Wanita itu awalnya hanya bersin-bersin biasa, namun bersinnya tak kunjung henti hingga hidungnya mengeluarkan darah yang cukup banyak. Selain Nutthawut, Khun Songsamut juga mengalami hal serupa. Namun pendarahan tidak terjadi di hidungnya melainkan matanya.

Pria itu mengalami pendarahan mata dan bronkitis akut. Lain ceritanya dengan kabut beracun yang terjadi di New Delhi, India. Peristiwa itu terjadi karena masyarakat India yang menggunakan petasan untuk merayakan Diwali.

Mereka sebelumnya berfikir bahwa petasan itu tidak membuat polusi yang parah. Namun ternyata diluar dugaan. Kabut asap yang disebabkan oleh patasan itu menutupi seluruh udara di kota New Delhi. Bahkan saking parahnya masayarakat disana enggan untuk keluar rumah.

Menurut Badan Pusat Pengendali Polusi India menjelaskan bahwa bahaya polusi kabut asap petasan itu bisa menyebabkan beberapa penyakit serius. Seperti mengakibatakan sakit jantung, infeksi saluran pernafasan akut dan kanker paru-paru.

Beda halnya di Indonesia, kabut asap yang membakar hutan mengandung zat berbahaya. Zat itu berasal dari hutan lahan gambut (tanah lembek). Di dalam tanah itu mengandung zat karbon organik dan logam berbahaya. Jika kalian menghirupnya beberapa penyakit berbahaya siap mengintai kesehatan kalian.

Ada juga kabut beracun yang meregang hingga 10.000 nyawa di London. Untuk informasi selengkapnya kalian bisa lihat di video ini!

Terima kasih, salam KamiBijak!

Sumber: https://www.boombastis.com/kabut-beracun/205702