KabarBijak

Harus Lebih Jelas! DPRD DKI Jakarta Minta Dishub Gencarkan Sosialisasi Larangan Mudik

Masih banyak warga yang keluar masuk DKI Jakarta, DPRD DKI desak Dishub lakukan sosialisasi larangan mudik guna mencegah penyebaran virus corona

282   views

Kamibijak.com, Infosiana. Demi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia, DPRD DKI Jakarta mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengencarkan sosialisasi larangan mudik. Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz, menilai bahwa sosialisasi dan penindakkan yang dilakukan Dishub DKI masih kurang dan dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang nekat pergi atau pulang ke kampung halaman di luar DKI.

“Kalau dari awal disosialisasikan, saya kira orang yang mau pergi mudik akan berpikir lagi. Walaupun sudah terlambat, kami Komisi B meminta edukasi, sosialisasi ke masyarakat harus lebih jelas," kata Aziz di Jakarta, Senin (4/5).

Aziz juga menilai bahwa sosialisasi larangan keluar masuk kendaraan dari luar daerah ke Jakarta setelah lebaran terlambat dilakukan sehingga membingungkan warga yang terlanjur mudik. Aziz mengatakan bahwa saat ini banyak orang sudah mudik meskipun sebelumnya pihak Dishub belum mengabarkan akan ada pembatasan orang masuk. Aziz menilai ini sebagai blunder.

Aziz berharap kepada Dishub supaya tidak hanya dilakukan sosialisasi saja, namun juga menjelaskan dampak dan hukuman kepada warga yang nekat melakukan mudik di saat PSBB. Ini diharapkan dapat membuat masyarakat yang hendak mudik berpikir ulang untuk pulang ke kampung halaman atau kembali ke DKI Jakarta.

“Harus diperjelas juga law enforcement-nya, orang yang balik dari mudik akan diapakan. Apakah hanya sekedar disuruh putar balik atau bagaimana. Ini harus jelas. Kejelasan hukum sangat penting sehingga masyarakat benar-benar paham dan taat,” ungkapnya.

Sumber:
https://merahputih.com/post/read/dprd-dki-desak-dishub-gencarkan-sosialisasi-larangan-mudik

-----

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.