BijakFun

Gubernur Jatim Berikan Bantuan Sosial kepada Disabilitas di Jember

Khofifah Indar Parawansa mendistribusikan bantuan program perlindungan sosial kepada masyarakat terdampak inflasi dan kenaikan harga BBM

90  views

KamiBijak.com, Hiburan – Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mendistribusikan bantuan program perlindungan sosial kepada masyarakat terdampak inflasi dan kenaikan harga BBM.

Khofifah Beri Bansos BBM ke Warga Jember | radarjember.jawapos.com

Alokasi itu menyasar kaum disabilitas di Kabupaten Jember, Minggu (18/9). Dalam kesempatan itu, Khofifah menyerahkan secara simbolis  program Asisten Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) kepada lima orang.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu juga menyerahkan pula pembebasan pokok pajak kendaraan bermotor (PKB) 100 persen untuk pengemudi mikrolet lima orang dan tukang ojek sebanyak lima orang. 

"Saya ingin memastikan program perlindungan sosial penanganan dampak inflasi dan kenaikan harga BBM yang digelontorkan Pemprov Jatim tersalurkan lancar dan tepat sasaran," ucapnya. 

Dia mengungkapkan skema pembiayaan yang digelontorkan Pemprov Jatim dalam program perlindungan sosial akibat dampak inflasi dan kenaikan harga BBM itu sebesar Rp 257 miliar.

Cegah Inflasi, Gubernur Khofifah Beri Bantuan Warga Jember

Program tersebut pun terdiri atas berbagai jenis bantuan. 

"Jadi, dari Rp 257 miliar itu, antara lain, sektor yang barangkali sangat baru, seperti pembebasan pokok pajak 100 persen untuk angkot dan ojek yang tadi diberikan," ujar mantan Mensos RI itu.

Khofifah mengatakan pada dasarnya ASPD itu, sudah mendapatkan intervensi dari Pemprov per bulan sebesar Rp 300 ribu, tetapi dalam program perlindungan sosial itu, mereka kembali menerima bantuan sosial top up sebesar Rp 600 ribu. 

"Harapan kami, keluarga yang harus memberikan perawatan pada disabilitas, berkat itu bisa didukung oleh bantuan sosial ASPD ini," ucapnya.

Mengenai program zakat produktif, Khofifah mengatakan itu sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan terakhir, bahkan sebelum harga BBM naik. 

Dalam program tersebut, Pemprov Jatim bersama instansi terkait, seperti Baznas dan BUMD, rutin memberikan bantuan, terutama bagi para pelaku usaha ultra mikro. (MG/Dicky)

Sumber: jatim.jpnn.com

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   
 
 

Terima kasih sudah menonton. Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.