KabarBijak

Dukcapil Sinkronkan Data Disabilitas Bersama Yayasan Thisable

Dukcapil melakukan kerja sama dengan Yayasan Thisable untuk sinkronkan data Disabilitas.

2,320  views

Kamibijak.com, Infosiana – Data Disabilitas akan disinkronkan oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) bersama dengan Yayasan Thisable dan panti-panti yang melakukan pendataan Disabilitas.

Perjanjian Kerja Sama Ditjen Dukcapil Kemendagri dengan Yayasan Thisable akan berlangsung pada 10 April 2023. 

Dikutip dari liputan6.com, David Yama, Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Dukcapil Kemendagri mengungkapkan, hal ini merupakan Gerakan bersama pencanangan pendataan Disabilitas antara Ditjen Dukcapil Kemendagri dengan Kantor Staf Khusus Presiden bidang Sosial sejak 14 Maret 2022.

Data pemilik Thisable nantinya akan diserahkan kepada Dukcapil untuk disinkronkan dengan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK).

Melalui rapat, David juga menjelaskan bahwa kerahasiaan data yang dimiliki oleh Yayasan Thisable akan terjamin. Data rahasia yang ada dipastikan tidak boleh bocor.

“Pentingnya data yang bersumber dari Dukcapil Kemendagri, supaya akurat, by name by address,” ujarnya. 

PKS Dukcapil Kemendagri-Yayasan Thisable nantinya ditandatangani oleh Dirjen Dukcapil, Teguh Setyabudi dan Angkie Yudistia yang diundang oleh sejumlah yayasan Disabilitas. (MG/Galuh)

Sumber: liputan6.com

 
Jangan lupa subscribe, komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

 
Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.