BijakFlash

DPR RI Terima Penghargaan Dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia

DPR RI menerima piagam penghargaan dari PPDI, karena telah memberikan akses mudah dan nyaman kepada penyandang Disabilitas di lingkungan Gedung DPR RI

864   views

Kamibijak.com, Flash – DPR RI menerima piagam penghargaan dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI). Piagam diterima oleh Agung Budi Santoso sebagai Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (Wakil DPR RI). 

Penghargaan tersebut diberikan karena DPR RI dinilai telah memberikan akses yang mudah dan nyaman kepada teman-teman Disabilitas di lingkungan Gedung DPR RI.

Agung menjelaskan bahwa memberikan fasilitas yang aman dan nyaman bagi kaum disabilitas sudah merupakan tugas BURT. Hal ini juga tercantum dalam UU Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas dan UU Nomor 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung.

“Sebetulnya itu sudah tugas kami sebagai BURT untuk bisa memberikan fasilitas bagi kaum disabilitas, yang bayangan kami selama ini kayaknya sudah cukup, ternyata masih banyak yang belum. Tentunya dari hasil diskusi, kami akan siapkan seluruh fasilitas pendukung atau aksesibilitas untuk penyandang disabilitas,” jelas Agung usai pertemuan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (1/3/2021).

Masih ada beberapa fasilitas yang perlu disiapkan untuk menunjang aksesibilitas kaum Disabilitas, terutama akses untuk Teman Netra dan Teman Tuli.

Meskipun sudah diberi penghargaan ramah Disabilitas, tetapi Agung mengatakan belum sepenuhnya lengkap. Agung berharap bahwa DPR akan memenuhi dan berusaha untuk bisa menyiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan tersebut.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar juga berharap ke depannya DPR RI dapat memberikan akses data yang mudah kepada publik, termasuk penyandang disabilitas. Agar penyandang disabilitas dapat lebih mudah dan nyaman dalam mengakses informasi publik serta dalam melakukan concern-concern terhadap situasi politik.

“Bagaimana nanti akses data kita sebagai parlemen modern mudah diakses oleh publik, di dalamnya ada disabilitas juga. Agar disabilitas juga bisa melihat bagaimana DPR melakukan concern-concern politik terhadap UU misalnya,” ujar Indra. (FEB/MG)

Sumber: https://www.dpr.go.id/berita/detail/id/31992/t/DPR+Terima+Penghargaan+Lingkungan+Ramah+Disabilitas


#BijakFlash 
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): dpr ri,ppdi,perkumpulan penyandang disabilitas indonesia,gedung dpr ri,gedung dpr mpr,gedung dpr ri ramah disabilitas,gedung dpr disabilitas,agung budi santoso,indra iskandar,gedung ramah disabilitas,ramah disabilitas,kamibijak,kami bijak