BijakFun

Demi Anak-anak Disabilitas, Biker Difabel Cantik Ikuti Marathon Sejauh 42 Km

Demi penggalangan dana untuk anak-anak difabel, biker cantik ini ikut kompetisi London Marathon dengan rute sejauh 42 kilometer.

477   views

KamiBijak.com, Hiburan – Seorang perempuan penyandang disabilitas di Inggris mengikuti lomba marathon dengan rute sejauh 42 kilometer. Aksi yang ditujukan dalam rangka penggalangan dana untuk anak-anak difabel ini menuai decak kagum.

Penyandang disabilitas cantik berusia 39 tahun itu adalah Claire Lomas. Dia adalah biker difabel yang menginspirasi banyak orang berkat semangatnya dalam melakukan aksi sosial meskipun hidup dengan keterbatasan. Keikutsertaan Claire dalam lomba marathon membuat geger dunia maya karena dinilai menantang kelemahan dirinya sendiri.

Claire akan mengikuti kompetisi maraton menggunakan kursi roda. Kompetisi yang dipilihnya adalah London Marathon 2020, diselenggarakan 26 April 2020 mendatang.

Sekedar informasi, London Marathon merupakan sebuah kompetisi dengan rute mencapai 42 kilometer. Dalam melakukan aksinya, Claire tidak hanya menggunakan kursi roda. Dia akan mengenakan riding gear lengkap dari wearpack Spidi sampai helm Shoei X-Spirit III atau X-Fourteen.

Dikutip dari MCN, Claire telah berlatih dan mempersiapkan diri sejak sebelum natal. Ia sempat kesulitan saat latihan mengenakan riding gear komplit.

Baginya, wearpack kulit yang harus digunakan sangat mengekang dan membuatnya khawatir saat melakukan marathon nanti. Apalagi cuaca musim panas telah dimulai sejak bulan januari, hal ini berdampak pada tubuhnya yang akan kesulitan beradaptasi di suhu tinggi.

Claire mengalami disabilitas akibat kecelakaan naik kuda di tahun 2007. Meskipun mengalami disabilitas dia tetap bersemangat demi keluarga dan 2 anaknya. Kini Ia punya hobi baru yaitu riding.

Hobi tersebut mulai Ia geluti setelah memiliki sepeda motor Suzuki SV650. Kini Claire menyukai balapan di sirkuit menggunakan motor andalannya Ducati SuperSport. Motor andalannya ini telah dimodifikasi supaya bisa ganti gigi menggunakan tangan.

Claire yakin dan bertekad untuk bisa menaklukan tantangan London Marathon 2020. Apalagi Ia pernah berulang kali menyelesaikan London Marathon sebelumnya.

Berawal di tahun 2012 di mana Claire menggunakan pakaian robotik dalam kompetisinya dan sukses melakukannya selama 17 hari. Dilanjutkan di tahun 2018 dengan tantangan yang sama dan sukses diselesaikan lebih singkat yaitu 9 hari.

Claire berharap untuk tantangannya kali ini bisa dilakukan dalam waktu 7 jam dengan kursi roda dan riding gear lengkap. Aksinya kali ini ditujukan untuk penggalangan dana Whizz-kid yang ditujukan sebagai bantuan untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Sumber:
https://www.motorplus-online.com/read/252004215/salut-biker-difabel-cantik-ini-akan-lari-maraton-42-km-lebih-demi-anak-anak-disabilitas?page=all

[#BijakFun]
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel

Follow kami juga di sini:
Website:http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

=================
tag: biker difabel,marathon,london marathon 2020,london marathon,claire    lomas,inspirasi,inspiratif,bahasa isyarat,belajar bahasa isyarat,bahasa isyarat indonesia,bisindo,berita bahasa isyarat,media,media bahasa isyarat,tuli,teman tuli,disabilitas,penyandang disabilitas,disabilitas indonesia,difabel,difabel indonesia