Choi Pan Singkawang Lezat di Gading Serpong

Choi pan Singkawang isi bengkuang dan ebi.

354  views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Choi pan atau chai kue merupakan salah satu makanan yang sangat identik dengan kota Pontianak, Kalimantan Barat. Meskipun sangat populer dan sudah dikenal lama di Pontianak, ternyata choi pan ini bukan makanan asli Pontianak, melainkan hasil pengaruh yang dibawa oleh keturunan China perantauan dari Tiongkok yang datang dan menetap di Indonesia.

Hal ini terlihat dari asal kata chai kue atau choi pan, itu sendiri yang berasal dari bahasa mandarin. Dimana “chai” berarti sayuran sementara “kue” berarti kue, yang secara harfiah chai kue berarti kue yang berisi sayuran.

Sekarang ga perlu jauh-jauh lagi ke Pontianak untuk makan choi pan. Di Gading Serpong juga ada loh! Namanya Choi Pan Singkawang Gading Serpong - Curug Sangereng, yang bisa kamu pesen di aplikasi online dan banyak promonya.

Selagi ada promo, tim KamiBijak langsung order choi pan isi bengkuang dan ebi isi 5 pcs, yang harganya Rp 23.000 saja. Ternyata, isi bengkoang dan ebinya banyak banget. Kulitnya tipis dan sambalnya enak, sangat pas dengan choi pan.

Kalau kamu mau coba, bisa cek di aplikasi online sekarang yaa! Choi Pan Singkawang ini juga ada banyak varian seperti rebung dan kucai. Jangan lupa order es songkit juga yaa, dijamin seger! (Michelle/MG)

Sumber: Review dan Dok. KamiBijak (8/6/22) 

 
Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.