Carbonara Udon yang Tidak Hanya Sehat Namun Juga Lezat

Jalan-Jalan Kuliner kali ini, mengajak kalian semua untuk memasak Carbonara Udon yang sehat dan lezat. Cocok untuk menghibur diri di waktu PPKM ini.

197   views

KamiBijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Buat kamu pecinta mie, tentunya tahu yang namanya udon. Seperti yang diketahui juga, udon merupakan salah satu hidangan khas dari Jepang.

Jenis mie ini bentuknya lebih tebal ketimbang ramen. Menurut klikdokter, dalam proses pembuatannya, udon tidak menggunakan bahan telur sehingga aman bagi vegan. Mie putih tebal ini memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena kandungan nutrisi di dalamnya mengandung lemak dan natrium yang rendah, sehingga baik juga untuk program diet.
 
Selain rendah kalori, udon juga mie yang mudah dicerna, sehingga tidak perlu pasokan darah yang banyak ke lambung. Hal ini yang membuat orang lebih lama kenyang saat makan udon, dikarenakan tidak perlu menghabiskan banyak energi. Bahkan di Jepang sendiri, udon dikonsumsi balita sekalipun.

Bukan hanya sehat, udon juga lezat. Maka dari itu di masa PPKM seperti ini, kita perlu mengkonsumsi dan memasak makanan seperti ini untuk menghibur diri. Tim KamiBijak sendiri telah menyiapkan resepnya dari Tasty Japan. Beberapa memang ada yang diganti untuk mempermudah, seperti bacon diganti smoked beef dan kimchi diganti tobiko dan nori.

Bahan untuk 1 porsi udon :

1. Udon (1 bungkus - beli jadi)
2. Smoked beef (2 lembar- diiris)
3. Susu putih tawar (3 sdm)
4. Kuning telur ayam omega 3 (1 butir)
5. Keju Parmesan (2 sdm)
6. Merica, tobiko, dan nori tabur secukupnya


Cara Membuat :

1. Rebus air hingga mendidih, masukkan udon. Masak sekitar 1 menit, masukkan irisan smoked beef, masak sekitar 1 menit lagi dan tiriskan.
2. Tuang udon dan smoked beef matang ke mangkok, kemudian masukkan kuning telur, susu, keju parmesan, dan merica. Aduk rata.
3. Taburkan tobiko dan nori di atas Carbonara Udon.
4. Carbonara Udon siap disantap.

Mudah bukan, dan memasak ini hanya perlu waktu 10 menit saja. Soal rasa  tenang saja, akan ada rasa creamy dari panduan susu, kuning telur, dan kegurihan keju parmesan yang siap menggugah selera. Semoga bermanfaat dan silahkan mencobanya. (Joang/MG)

Sumber : https://twitter.com/TastyJapan/status/1142356552768208896 dan produksi tim KamiBijak

#JalanJalanKuliner
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom 
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram 
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.
================================================================
Tag: carbonara,carbonara udon,udon,resep carbonara udon,cara membuat carbonara udon,
carbonara udon recipe,carbonara udon marugame,udon carbonara shaburi,bahan-bahan carbonara udon,disabilitas,media ramah disabilitas,kamibijak,kamibijak.com