Burger Goreng Snoopey, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Sofi sebagai owner dari Burger Goreng Snoopey mempunyai harapan yang besar, selain harganya yang murah, rasa burgernya pun enak.

246   views

Kamibijak.com, Jalan-Jalan Kuliner – Burger merupakan makanan siap saji dari negara Amerika Serikat yang cukup dikenal di Indonesia. Burger juga banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena tampilannya yang unik dan rasanya enak. Burger sendiri merupakan makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan di bagian tengahnya terdiri atas berbagai macam bahan-bahan.

Mengenai burger sendiri, ada pemilik toko Burger Goreng Snoopey yang bernama Sofi. Sofi sendiri merupakan Disabilitas yang baru memulai usaha burgernya di dua tahun belakangan ini. Awalnya, Sofi pergi ke suatu kota untuk melihat teman-teman Tuli berjualan burger dan sebagainya. Dan kebetulan sahabatnya sendiri yang berjualan burger.

"Menarik karena itu burger goreng yang pertama kali saya tahu. Kemudian saya kembali ke Jakarta. Tidak tahu kenapa saya jadi tertarik dengan burger goreng itu, saya penasaran. Saat temanku itu kembali ke Jakarta, tidak lagi tinggal di kota itu, saya meminta informasi tentang burger goreng, nah itu dia kasih saya informasi. Saya mencoba usaha ini hingga sekarang. Alhamdulillah tetap berjalan," kata Sofi pemilik Toko Burger Goreng Snoopey.

Untuk tempatnya sendiri, Sofi memilih di daerah ini karena lokasinya yang strategis. Tepatnya di Jl. Gajah Mada No. 16B, Gambir, Jakarta. 

"Sebab saya melihat lokasi ini strategis. Aksesnya bagus, banyak orang lewat. Menarik! Saya menemui Michael untuk join. Ya bisa pakai tempatnya di sini," kata Sofi.  

Berbagai macam menu burger yang dijualnya, seperti burger goreng sapi, burger goreng ayam, burger goreng jamur crispy, beef teriyaki, kentang goreng, dan ayam goreng bumbu. Menu favorit yang banyak dipesan, diantaranya burger goreng sapi dan ayam yang dibanderol dari harga Rp. 25.000 - Rp. 30.000 tergantung topping yang dipilih sesuka kita.

Meskipun Burger Goreng Snoopey buka setiap hari dari jam 9 pagi - 5 sore, biasanya ramai pengunjung di weekend antara siang sampai sore hari. Dan bagi kalian yang malas ke lokasi, jangan khawatir. Kalian bisa memesan lewat aplikasi Go-Food, dan untuk pemesanan lewat GrabFood masih belum bisa karena masih dalam proses persetujuan.

Saat ini, harapan Sofi hanya usahanya berjalan terus dan agar bisa membuka cabang dan join dengan teman-teman lainnya.

"Ada temanku yang di Semarang dan Bandung minta buka cabang. Saya oke, coba proses dulu. Lagi tunggu modalnya cukup. Kalau sudah oke, barulah buka cabang disana," katanya.

Sofi juga ingin menyampaikan pesan-pesan kepada teman-teman di luar sana, bahwa kalian bisa. "Teman-teman pasti punya kemampuan berjualan, yakin saja. Harus bisa bersaing dengan teman-teman Dengar. Jadi setara, jangan takut. Tetap jalan, jangan “aku gak bisa”. Oke!," tutup Sofi. (FEB/MG)

Sumber: Liputan Rabu 7 April 2021.
#JalanJalanKuliner
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share.
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel 

Follow kami juga di sini:
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat.

==============
TAG(S): burger goreng snoopey,burger goreng snoopey jakarta,burger goreng snoopey gambir,kuliner jakarta,street food jakarta,kaki lima,burger snoopey,kuliner,kamibijak,kami bijak,media ramah disabilitas