BijakFun

Bisnis Pakaian Juragan 99 Pekerjakan Penyandang Disabilitas di Malang

Pekerja di 99 Garment merupakan penyandang disabilitas.

4,141  views

KamiBijak.com, Hiburan – Selain memiliki bisnis kosmetik, Gilang Widya Pramana atau yang dikenal dengan Juragan 99 dan istrinya, Shandy Purnamasari juga memiliki bisnis pakaian di Malang, Jawa Timur. Bisnis konveksi tersebut bernama Juragan Garment. Seperti apa bisnis Juragan 99 yang jarang diketahui ini?

Juragan 99 Garment berlokasi di Pakis Aji, Malang, Jawa Timur. Juragan 99 Garment memproduksi pakaian jadi, kantong, tempat kartu, totebag dan pakaian lainnya. Selain itu, perusahaan fokus pada pengemasan dan pemenuhan kebutuhan merchandise perusahaan. Menurut manager Juragan 99 Garment, para pekerja Juragan 99 bukanlah orang biasa, mereka merupakan pekerja disabilitas
“Ini lagi training teknik dasar-dasar menjahit bagi orang penyandang disabilitas. Nantinya harapannya akan bisa menjadi penjahit produk Mulsk, sarung bantal, scrunchie dan masker yang diproduksi oleh garmen,” ungkap Masa Mukti, Manajer Operasional Juragan 99 Garment.
Mukti mengungkapkan, persyaratan untuk bekerja di 99 Garment adalah tidak boleh tuna netra. Alasannya agar mereka bisa menjahit dengan mesin jahit. Alumni Universitas Brawijaya ini menyebutkan alasan merekrut penyandang disabilitas di Juragan 99 Garment. 
“Karena Bu Shandy sangat concern dengan difabel. Kemudian selaras dengan program yang dicanangkan oleh J99 Foundation, itu salah satu pilarnya adalah dengan menggandeng disabilitas,” tambahnya.
Dalam merekrut tenaga kerja disabilitas, Juragan 99 bermitra dengan Rumah Kinasih Blitar, yang memproduksi Batik Ciprat. Saat ini penyandang disabilitas masih dalam tahap pelatihan menjahit dan belum menghasilkan produk yang langsung dijual. Untuk menampilkan karyawan penyandang disabilitas ini, akses khusus telah ditambahkan ke kantor Juragan 99 Garment. (Michelle/MG)

Sumber: Wolipop.detik.com

#BijakFun
#KamiBijakChannel
#GenggamDuniaTanpaSuara

Jangan lupa subscribe, tinggal komentar, dan share. 
KamiBijakID Channel: http://bit.ly/KamiBijakIDChannel   

Follow kami juga di sini: 
Website: http://bit.ly/KamiBijakcom   
Instagram: http://bit.ly/KamiBijakIDInstagram   
Facebook: http://bit.ly/KamiBijakIDFacebook 
TikTok: http://bit.ly/KamiBijakIDTikTok   

Terima kasih sudah menonton, Like, Follow, dan subscribe Anda sangat berarti bagi kami untuk menambah semangat membuat konten yang lebih bermanfaat